Senin, 25 Juli 2011

BELAJAR PENJASORKES DI BLOG





PENJASORKES DAN BLOG

Buatlah Hasil belajar penjasorkes kalian dalam bentuk ceritera dengan bahasa gaul anda ...baik hasil pembelajaran langsung di lapangan atau Hasil belajar mandiri ...lumayan hadiah nya POINT plus plus untuk nilai .... siapa cepat pasti dapat ...



sedikit referensi buat kalian .....bisa di tengok ke sebelah kiri...lumayan dari pada lumanyun
































































46 komentar:

  1. MARI BELAJAR PENJAS SAMBIL NGEBLOG BIAR NILAI TIDAK JEBLOG

    CANTUMKAN NAMA ANGGOTA KELOMPOKNYA
    CANTUMKAN KELASNYA
    MINIMAL 3 HALAMAN POLIO (f4)
    SELAMAT BERGABUNG

    BalasHapus
  2. Awal masuk sekolah aku dan temen-temen berolahrag fisik untuk belajar melatih diri .Aku sangat senang berolahraga seperti berolahraga tentang pisik dan peraturan untuk olahraganya harus 1/1.Kami pun memulai olahraga itu,sebelum olahraga di mulai kami selalu pemanasan agar otot-otot kami lancar dan agar tidak terjadi kesalahan teknis.Lalu setelah pemanasan pa wawan guru olahraga kami memberikan arahan/materi terlebih dahulu pa wawan menjelaskan bahwa kami harus melompat-lompat tapi ada peraturannya.Peraturannya tidak boleh menginjak kun,dan langkah selanjutnya kun di bariskan tetapi tidak berbaris lurus (berkelok-kelok).lalu kita jangan sampai menyenggol kun dan melompat jangan ke pinggir harus ketengah/lurus.Permainan yang kedua kita berpasangan yaitu bertiga-bertiga peraturannya yang berdiri 1 orang yang berdua memegang si tangan yang berdiri dengan erat, jangan sampai lepas seperti permainan jungkat junkitan.
    permainan yang ketiga kita membuat lingkaran dengan berpegangan tangan. caranya yang badannya agak kecil duduk di bawah yang badannya agak besar berdiri dan menggeser gesernya supaya dapat berputar.Pada minggu kedua kami mulai ke materi baru. materi ini berkaitan dengan bola besar yaitu permainan bola basket.Kami mulai segera menuju lapangan olahraga seperti biasanya kami melakukan pemanasan.Setelah kami melakukan pemanasan kami dibagi kelompok yang terdiri dari 8 orang.Seperti biasanya kami di beri peraturan ,peraturannya kami harus memasukan bola dengan mendrible bola basket sambil berjalan berkelok-kelok jangan sampai memasukan bola melebihi kun yang telah di tentukan . kelompok aku mendapatkan skor 3, kami mendapat kan peringkat ke 2 terbawah kelompok ku mendapatkan hukuman bending sebanyak 30 kali.lalu bel pun berbunyi menandakna bahwaa waktu sudah habizzz kami segera berbaris dengan rapih untuk bersiap-siap menuju ke kelas

    BalasHapus
  3. Assalammualaikum .wr.wb


    Pada hari kamis saya berolahraga pertamtama kita pemanasan trlebih dahulu.Lalu pa wawan memberi arahan jika yang terlambat ke lapangan akan di beri seri.Lalu saya dan teman-teman berolahraga pisik ,saya sangatlah cape tetapi sangat menyenangkan dan kalau menyenggol kun harus bending sebanyak 10 kali tiap 1 kun. Untungnya kelompok saya tidak menyenggol kun.

    Kami bermain loncat-loncattan,pokoknya rame sekaliiiiiiii.Lalu kita membuat lingkaran, di lingkaran itu ada 6 orang anak lalu kita berpeganngan tangan ada yang duduk dan ada pula yang berdiri.Yang duduk kakinya lurus agar bisa berputar sesudah pelajaran berakhir saya berbaris bersama untuk membaca doa bersama dan saya pun ganti baju.

    Minggu ke2
    Pada saat minggu ke 2 saya berolahraga basket.kita berbaris merapat dan mendapat pengarahan dari pa wawan. Lalu kita memasukan bola basket ke dalam ring tapi sayang aku cuman masuk 3 ,tapi aku senang lalukita main terus menerus lalu kita bermain chese past yang sedikit memasukan dapat seri lalu saya mendapatkan skor sedikit saya dan kelompok saya bending 10 kali,ADUUHHHH CANGKEULLLLLL ………………………………EUYY,tapi menyenangkan. Sesudah itu tubuh saya bugar lagi.nah sesudah olahraga pa wawan memberi tugazzzzz mmebuat bloggg saya langsung ke kelazz dan ganti baju lalu karena saya hauzzz saya minum Segarrr nyaaa.tapi minggu bezo kita ga bakalan olah raga..

    Sekalian dari ku wassalam

    NAMA:MAYA SYIDATUUS
    KELAS:IX-B

    BalasHapus
  4. PELAJARAN OLAHRAGA YANG MENYENANGKAN BERSAMA BAPAK WAWAN DANIAWAN

    Pada tanggal 20 Juli, saya ada pelajaran penjas di sekolah saya. Hari itu teh saya berangkat dari rumah saya jam 06.30 pagi. Saya di sekolah menunggu bel berbunyi. Akhirnya bel pun berbunyi net.. net.. net. Saya pun langsung menuju ke lapangan utuk melakukan pemanasan.
    Saya adalah seksi olahraga bersama temen saya yang satu lagi. Saya dan temen saya memimpin pemanasan. Sesudah melakukan pemanasan, sayapun dan temen-temen saya berlari 5 kuriling. Sayangnya hari itu guru kami yang bernama Bpk. Wawan Daniawan tidak bisa mengajar karena ada keperluan.
    Minggu selanjutnya yaitu pada tanggal 27 juli ada pelajaran olahraga lagi. Alhamdulillah pada hari itu Bpk. Wawan bisa mengajar kami. Tidak lama kemudian bel pun berbunyi nettt... net... net.... memasuki jam perrrrrtama. Sesudah bel berbunyi saya dan nax 8b langsug menuju ke lapangan. Dilapangan saya dan Rian atau yag biasa di sebut Aceng memimpin pemanasan karena kami berdua adalahhhhh,... seksi olahraga. Tidak lama kemudian guru kami pun datang dan memunta saya dengan Aceng kembali ke barisan. Saya da nax 8b di suruh lari mengelilingi lapangan sebanyak 5 kuriling. Sesudah berlari kami pun memulai materi. Materinya adalah permainan bola besar. Yang tepatnya dalah bola basket. Sebelumnya kami di bagi kedalam 5 kelompok. 1 kelompok terdiri dari 6 anggota.





    Materinya adalah :

    1. Mendribble bola lalu menchespastnya kearah tim dengan jarak 4 kone.

    2. Mendribble bola dengan ziz-zag lalumenchespastnya kearah tim dengan jarak 4 kone juga.

    3. Mendribble bola secara zig-zag lalu memasukannya kearah ring.

    4. Mengalung bola kearah tim dengan jarak kone 1.

    Dari semua materi diatas, semuanya itu di buat seperti kompetisi dan tim yang kalah akan mendeapat hukuman sebanyak 1 seri. 1 seri terdiri dari 10 kali bending. Untungnya tim kami tidak pernah kena banding sekali-sekali acan. Pelajaran olahraga pun telah usai. Gue dan nax 8b terliht capai, tetapi olahraga itu sangat menyenangkan.

    Ini cerita ala gw... apa cerita loeee...???

    Nama : Arief Rachman Imami
    Kelas : VIII – B

    Saya mengucapkan Salam Olahraga

    BalasHapus
  5. Woy Bro nama q fernando
    Kelas yg pstiny klas 8A donkkkkk!@!!!
    Gnie nih Cerpen materiny :

    Hari kamis q masuk skull pke bju olahraga yg warna oren ama item .
    Pertama masuk bnyak org yg ngerjain pr d klas tp bkn pr penjas pr mteri laen !!! Bel bnyi ,,.,,,.,, TET ,,,.,,. NET .,.,.,,. TET ....... klas 8A lngsung pd k lapangan ,,,,,,,.,..,.,. sblm mulai mteri kt berdoa , pemanasan , lari , bru pertemuan blm mulai k basket pertma pertmuan aja dah cpe , pa lg kalo dah k materi ?????!!!
    Kamis ke-2 ama ky td critanya Cuma lngsung k materi ,.,.,.,.,.,.,., pas maw maen basket lki2 d suruh ngambil cone trus nyusun coneny k arah utara k gawang bsket .,,.... trus bikin brisan dah itu tiap tim hrs bisa masukan bola k gawang pa kek nama gawang bsket w gag taw >?????> w brhasil masukin 2X jd dpet skor 2 dech ,.,,.,.,,., tmen2 grup jg ama kbnyakan dpet 2 skor !!!!! Pas giliran final w ama klompok cma dpet 1 skor .,.,.,.,,,. Udah bdan lemes , cape , haus , disuruh bending 20X pa brp gtu lupa pokoknya pas final klompok w kalah ,..,.,  .... Stelah itu kta diri mngucapkan HAMDALLAH bersama-sama , setelah itu y bubar maw ngepain lg coba ???? org plajaranny dah slesai !!!

    By : Fernando f(x) , E.L.F , SHAWOL , V.IP
    K-POP = Korean POP

    BalasHapus
  6. Hai teman-teman...
    perkenalkan nama saya Nurul saya kelas 9C
    Minggu Pertama Saya belorahraga bersama pak Wawan
    saya belorahraga pada hari jumat pada jam pela jaran ke 3
    Minggu pertama saya belorahraga Fisik utuk belajar melatih diri saya sangat senang....sekali...
    pada saat belorahraga kami pemanas dan dulu dan lari 5 putaran saya sangat cape....baru satu putaran saya cape hingga kaki ku rasanya sudah sakit sudah lari kami pun barid kembali ketempat sembula dan di bagi kmenjadi 7 kelompok orang
    kami harus meloncati kun sebanyak 50 kali
    kami tidak boleh menjatuhkan kun
    lalu kami harus naik turun aku gak tau namanya itu apa...!!!
    saya sangat cape tapi gak papa agar badan kita itu sehat....

    Minggu ke 2 pada jam ke3 saya dan teman-teman langsung pergi kelapangan dan bria lalu pemanasan agar otot-otot kami itu lancar dan tidak kaku....
    sudah pemanasan kami langsung lari 3 putaran
    lalu kami pun baris ke tempat sembula dan di bagi 6 orang minggu ke2 kami belorah raga basket
    dan kami harus melewati kun-kun itu sambil memantulkan bola dan masukannya ke ring
    minggu ke3 kami belajar di ruangan soalnya kan udah mulai puasa.
    olahraga nya kurang asyik soalnya duduk -duduk.
    doank.


    wassalam

    by:nurul 9c

    BalasHapus
  7. Olahraga sambil bermain
    Hi friends………
    Perkenalkan nama saya devi indrawati. Dulunya saya anak VII-B,dan sekarang saya kelas VIII-B. Ini adalah karya materi berbentuk cerita buatan saya.
    ………
    Pada hari rabu pukul 06.30 saya berangkat dari rumah menuju sekolah. Sekitar 15 menit perjalanan, saya pun sampai di sekolah dengan selamat dan sentosa haha... Langsung saya pun bergegas menuju kelas, untuk menyimpan tas dan melakukan persiapan sebelum berolah raga.
    Tak berapa lama terdengar suara bel pun berbunyi,, “tett…!tett…!tett…!” itu tandanya kami semua harus segera kumpul di lapangan. Sesampainya di lapangan kami pun langsung melakukan pemanasan yang di pimpin oleh salah seorang anak laki-laki dia antara kami. Setelah melakukan pemanasan, kami semua berlari mengelilingi lapangan sebanyak 5 keliling.
    Setelah berlari, Mr. Wawan (guru olah raga) kami pun datang meghampiri dengan membawa 5 bola basket di tangannya. Setelah Mr. Wawan bilang
    “sekarang kita akan membagi kelompok untuk bermain basket. Silahkan kalian mengambil bola basket, masing-masing 1,,,”kta Mr. Wawan sambil menunjuk orang yang berada pada barisan depan
    “sudah kan, sekarang kalian menuju tempatnya masing-masing….”kta Mr. Wawan lagi,, dan berjalan menuju “KUN” yang sudah di sediakan
    “sudahkan???? Nanti kalian akan melewati “KUN-KUN” yang berjajar rapi sambil “dreable”,, dan yang apa bila kalian meyengol “KUN” tersebut kalian harus membayarnya dengan bending. Siap????”kata Mr. Wawan lagi.
    “siap pakk!!!!!!!!!!!!!!!”kata kami semua
    “kita berlomba okeee!!!! 2 score terrendah harus bending 3 seri,,, setuju?????”kata Mr. Wawan
    “setuju pakkk…..” kata kami kompak
    Setelah itu Mr. Wawan memberikan aba-aba untuk memulai permainannya..
    “yappppp….. mulai !!!!!!!!!!!!”kata Mr. Wawan.
    Kami semua memulai dengan semangat dan berhati-hati supaya tidak mengenai “KUN”. Ya Allah setelah permainan itu berjalan cukup lama, mulai lah banyak yang menyenggol “KUN”, walaupun Mr. Wawan berada jauh dari kita, tapi Mr. Wawan sangat memperhatikan gerak-gerik kami semua. “dug…dug..dug..dug..”suara bola basket yang sedang saya pantul-pantul kan. Dan “happpp,,yah tidak masuk” keluh ku saat mencoba ingin memasukan bola kedalam ring.
    Dan ternyata kemudian bluuuuukkkkk “aduhhhh” bola teman saya terkena kepala saya .“ternyata begini ya rasanya terkena bola basket sakittttt” omong saya pada teman.
    Saat saya mencoba lagi, saya pun mencobanya sekuat tenaga saya.. dan “happpp….bluggg,, yes,yes,yes,,masuk!!!!” kata ku sambil di barengi senyuman kecil.
    Permainan pun terus lanjut hingga akhirnya waktu pelajaran pun abiss…
    Kemudian kami menghitung dan menyebutkan skor masing – masing. Bagi skor yang terendah harus menjalankan hukumannya.
    “tettt….tett….tett…. pelajaran pun sudah usai.
    Mr. Wawan hanya memberi isyarat, bahwa permainannya sudah berakhir.. lalu kami pun berkumpul di hadapan Mr. Wawan yang sedang duduk di dekat pohon…
    Sebelum kami semua meninggalkan tempat, kami semua melakukan ‘TOSS’
    “SMPN 1 KALIJATI!!!!!!!!!!!!!!!!!!1 yess,yesss,yesss!!!!!!!!!” kata kami semua…
    Kami pun langsung meninggalkan lapangan dan langsung menuju kelas untuk berganti pakaian dikarnakan setelah itu pelajaran yang selanjutnya sudah menunggu.
    “Inilah cerita karya ku apa cerita mu…….” hehe
    Nama : Devi indrawati
    Kelas : VIII B

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. PENJAS
     Pertemuan pertama
    Hallo q RANDI RAMDHANI , q nak 8c, q skolah d SPENSAKA.
    Q mau cerita tentang pertemuan pertama dan ke dua saat belajar penjas.
    Pada saat setelah upacara, jadwal pelajaran berikutnya adalah olahraga. Setelah upacara q and friend pergi ke kelas tuk ganti baju, tapi kalau anak cewek berganti baju ke WC.
    Lalu bel pun berbunyi, tanda pelajaran pertama di mulai. Kami langsung melakukan pemanasan, dan langsung guru q datang.
    Pada hari itu kami akan melakukan tes fisik, Lalu tes fisik pun mulai. Kami melakukan tes lompat_lompat melalui pul_pul yang ada. Kami melakukan berkali_kali dengan berbeda gerakan.
    Ternya, di tes tersebut banyak juga teman q yang menyerah melakukan tes itu. Tetapi meski fisik q kurang baik, tapi pada saat tes fisik q tidak menyerah. Q dan teman_teman q yang tidak menyerah kami langsung memisahkan diri, dan yang tidak menyerah langsung bermain di tempat bereda.
    Lalu kami bermain permainan yang sangat seru, an di permaainan itu kami membuat lingkaran kecil, lalu kami berpegangan tangan dan lalu berdiri bersama, dan permainan yang ke 2 yaitu kami bermain naik turun didepan kelas 8 h. Dan selesai permainan ke 2 kami membersihkan sampah yang ada di halaman kelas 8h. Dan lang sung bermain d permainan yang terakhir, yaitu kami harus mengambul pul yang tadi di pakai olahraga, dan syaratnya yaitu kami jangan mengambil kurang/lebih dari 3 pul bila lebih atau kurang orang itu d hukum yaittu brnding 10X.
    Dan pelajaran pun berakhir dan kami masuk ke kelas dan bergantian mengganti baju. Pertama anak perempuan dan anak laki_laki tunggu d luar, sedangkan anak perempuan yang berganti baju anak laki_laki tunggu d luar.
    Pertemuan olahraga yang pertama ini sangat menyenangkan. Bagi q.

     Pertemuan ke dua
    Setelah libur awal puasa, dan pada saat hari senin q belajar olahraga lg nih,,,,,
    Dan karna hari ini lg berpuasa, kami belajar di kelas, dan pak WAWAN pun menerangkan tentang pasilitas untuk olahraga di sekolah. Lalu PAK WAWAN pun memberi tugas mengerjakan tugas di rumah yaitu tugas LKS bab1, dan memberi tugas membuat cerita tentang olahraga pertemuan 1 dan 2 lalu di kirim ke blog pak WAWAN ,,, dan pak WAWAN juga menceritakan tentang BLOGERS YANG SUKSES.
    Dan pak wawan pun menjelaskan tentak olahraga. Bola besar ,,.
    Sekian ,,,,,,

    nama randi ramdhani
    kelas 8 c

    BalasHapus
  10. PENJAS
     Pertemuan pertama
    Hallo q RANDI RAMDHANI , q nak 8c, q skolah d SPENSAKA.
    Q mau cerita tentang pertemuan pertama dan ke dua saat belajar penjas.
    Pada saat setelah upacara, jadwal pelajaran berikutnya adalah olahraga. Setelah upacara q and friend pergi ke kelas tuk ganti baju, tapi kalau anak cewek berganti baju ke WC.
    Lalu bel pun berbunyi, tanda pelajaran pertama di mulai. Kami langsung melakukan pemanasan, dan langsung guru q datang.
    Pada hari itu kami akan melakukan tes fisik, Lalu tes fisik pun mulai. Kami melakukan tes lompat_lompat melalui pul_pul yang ada. Kami melakukan berkali_kali dengan berbeda gerakan.
    Ternya, di tes tersebut banyak juga teman q yang menyerah melakukan tes itu. Tetapi meski fisik q kurang baik, tapi pada saat tes fisik q tidak menyerah. Q dan teman_teman q yang tidak menyerah kami langsung memisahkan diri, dan yang tidak menyerah langsung bermain di tempat bereda.
    Lalu kami bermain permainan yang sangat seru, an di permaainan itu kami membuat lingkaran kecil, lalu kami berpegangan tangan dan lalu berdiri bersama, dan permainan yang ke 2 yaitu kami bermain naik turun didepan kelas 8 h. Dan selesai permainan ke 2 kami membersihkan sampah yang ada di halaman kelas 8h. Dan lang sung bermain d permainan yang terakhir, yaitu kami harus mengambul pul yang tadi di pakai olahraga, dan syaratnya yaitu kami jangan mengambil kurang/lebih dari 3 pul bila lebih atau kurang orang itu d hukum yaittu brnding 10X.
    Dan pelajaran pun berakhir dan kami masuk ke kelas dan bergantian mengganti baju. Pertama anak perempuan dan anak laki_laki tunggu d luar, sedangkan anak perempuan yang berganti baju anak laki_laki tunggu d luar.
    Pertemuan olahraga yang pertama ini sangat menyenangkan. Bagi q.

     Pertemuan ke dua
    Setelah libur awal puasa, dan pada saat hari senin q belajar olahraga lg nih,,,,,
    Dan karna hari ini lg berpuasa, kami belajar di kelas, dan pak WAWAN pun menerangkan tentang pasilitas untuk olahraga di sekolah. Lalu PAK WAWAN pun memberi tugas mengerjakan tugas di rumah yaitu tugas LKS bab1, dan memberi tugas membuat cerita tentang olahraga pertemuan 1 dan 2 lalu di kirim ke blog pak WAWAN ,,, dan pak WAWAN juga menceritakan tentang BLOGERS YANG SUKSES.
    Dan pak wawan pun menjelaskan tentak olahraga. Bola besar ,,.
    Sekian ,,,,,,

    BalasHapus
  11. Cerita Materi Penjas Tentang Basket

    Di semester 1 ini pertama kali ada pelajaran penjas yaitu pada tanggal 20 Juli 2011, berhubung pada hari-hari pertama masuk sekolah jadi kami tidak belajar dulu,dan mulai belajar penjas pada tanggal 27 Juli 2011 pada hari rabu.
    Pada tanggal 27 Juli kami belajar penjas tentang basket. Kami mulai berolahraga pada pukul 07.00, pertama kami mengatur barisannya hingga rapih, tapi ternyata barisannya tidak serapih yang saya inginkan , mungkin karena anak-anaknya kurang tertib dan disiplin, termasuk saya juga anaknya kurang begitu disiplin dan tertib, *hehehe*. Sesudah mengatur barisan kami berdoa dan memulai pemanasan, kemudian kami berlari mengelilingi lapangan kurang lebih 5 putaran. Tapi saya tidak sepenuhnya berlari, yah karena capek dan eungap, *hehehe*
    Sesudah itu kami mulai belajar ke materi, yaitu belajar basket. Biasanya kami tidak langsung bermain memasukkan bola basket kedelam ring, tetapi kami melakukan latihan-latihan dulu, seperti dribliing dan lain-lain, dan kami juga berlatih dengan kelompok masing-masing, kelompok ditentukan menurut jajaran barisan. Eh ternyata saya sekelompok dengan teman-teman dekat saya, yaitu ayu,yola,gita,asia, dan ditambah 2 orang lagi ,yaitu naluri dan siti. Dengan loading nya otak saya, saya sempat tidak mengerti apa yang diperintahkan pak wawan guru penjas kami , jadilah waktu terbuang karena loading nya saya, *hehehe*...., tapi kami tetap berusaha untuk melakukan dribliing sebanyak-banyaknya, ketika waktu sudah habis kelompok saya termasuk salah satu kelompok yang kalah, heuh kena bending deh 30 kali,, pegel pegel pegel... sesudah melakukan dribliing saatnya bertanding memasukkan bola basket kedalam ring.... kami terus berusaha agar tidak kalah lagii, ketika waktu habis kami hanya dapat memasukkan 4 kali saja,, tapiiiii...ternyata kelompok saya tidak kalah, masih ada kelompok yang lebih rendah daripada kami. Sesudah itu masih ada permainanlagi, yaitu lempar bola basket, tapi lempar bola ini berbeda ,cara mainnya adalah: jarak orang per kelompoknya harus melewati satu kun/cone , ketika kita melempar bola kita harus berpindah tempat ke tempat orang yang kita lempari bola, tetapi kita tidak boleh melempar ke orang yang itu lagi itu lagi, ... jadilah keadaan seperti hujan bola basket,, *hehehe*, tudana banyak bola basket yang dilempar-lempar, pada saling tubrukan lah anak-anaknya teh...*hahaha* palawur jadina.
    Ketika bel istirahat berbunyi pelajaran penjas pun diakhiri dan kami kembali ke kelas untuk mengikuti pelajaran selanjutnya. Jujur saja saya merasa senang dengan olahraga penjas hari ini, mungkin karena berolahraga dengan teman baru yang sewaktu kelas 7 tidak sekelas. Namun ada dua keinginan saya, saya ingin lapangan olahraga bisa diperbaiki dan diperluas, agar kami berolahraga dengan nyaman dan aman, karena jika lapangan kurang luas, kami kuang konsentrasi ke materi yang kami pelajari, sebab bukan hanya satu kelas saja yang belajar penjas dilapangan, banyak kelas lain yang juga belajar penjas dilapangan bersamaan dengan kami. Dan saya juga ingin bisa dibangun ruangan olahraga, agar berbagai macam peralatan olahraga tidak pabalatak di ruangan-ruangan lain, dan agar memudahkan si pelajar untuk mencari peralatan olahraga..

    by:dinda niken pradita 8b

    BalasHapus
  12. KEGIATAN PENJASKES
    Senin,25 juli 2011 tepatnya pukul 07.00 q and temen sekelas pergi ke lapangan sekolh karena hari nie mata pelajaran kita adlh penjaskes.
    Pelajaran ni di awali dngn pemanasan dan gerakan permulaan biasa, kita brhitung seperti biasa berhitung bersama-sama.
    Setelah pemanasan kami semua lari mengelilingi lapangan kalo gak slah 3 putaran.Lari begitu saja rasanya sudah capek apalagi setelah olahraga di mulai,mungkin bawaan badanku yg gendut kali ye....
    Setelah lari olahraga di mulai,ternyata olahraganya olahraga fisik q kaget dehc dari awal q udah menduga pasti olahraga kali ini q bakal gak kuat sampai olahraga selesai.
    Olahraga siap di mulai dan di awali dengan lari megelilingi kun yang telah di sediakan oleh Bpk Wawan,kita lari mengelilingi kun dengan cara belok ke kanan dan ke kiri.
    Sesudah yg itu kami melanjutkan olahraga dengan meloncati kun jika kun itu tersentuh sedikit saja oleh kaki kita kita akan mendapat karantina,yaitu 1 seri 5 kali bending.
    Sesudah bermain kun selanjutnya kami di perbolehkan istirahat sambil mendengarkan penjelasan tentang perkembangan snam dari tahun ke tahun dan akhirnya kami di kasih tugas untuk mendownload senam 1988.
    Istirahat hanya beberapa menit setelah itu olahraga dilanjutkan dengan naik turun tangga satu kali tepuk tangan dua kali turun naik dan satu kali tepuk tangan enam kali naik turun dan seterusnya bertambah.
    Bayangkan jika q msih ikut olahraga udah oingsan kali,temen q yang lain juga sudah terlihat kelelaha Syahyu juga yang jago olahraga udah pucet dan lemes.Terkadang q iri lihat mereka yang badanya kecil kuat untuk berolahraga tapi q mensyukuri banget segini juga q di beri badan yang lumayan gede sehatkan kalau badan gendut tapi sayang di olahraga pasti selalu lambat dan gak kuat sampai akhir.
    Olahraga rasanya begitu cepat waktu pelajaranpun habis,karena q istirahat di tengah olahraga jdi namaku di tulis di selembar kertas dan di kumpulkan ke Bpk Wawan.
    Minggu ini adalah bulan puasa dan pelajaran minggu ini pun pelajaran olahraga tapi kali ini kita belajar di kelas atau teori.
    Pak Wawan memberi penjelasan tentang bola besar,bola kecil,senam,bela diri,atletik,dan renang.Setelah memberi penjelasan itu kami di beri tugas mengisi LKS dan mengirim cerita lawat blognya Bpk Wawan.

    BalasHapus
  13. PENJASKES
    Dua minggu yang lalu kelas gw kelas VIII-C belajar olahrga ma guru gw pak wawan , sebelum olahraga kami semua mengganti pakaian kami. Sesudah mengganti pakaian kami semua menuju ke lapangan olahraga , ternyata di sana sudah ada pak wawan, kami semua langsung berdoa bersama dan melakukan pemanasan ,dari mulai kepala,tangan,kaki dan gerakan gabungan. Sesudah itu gw dan temen-temen di suruh berlari di sekitar lapangan olahraga sebanyak 3 putaran.
    Dilanjutkan dengan olahraga melompati kun,di sini kami di latih kekuatan fisik, gw di suruh ngelompatin kun dengan atu kaki seperti yang sedang main engglah.bila kunya menenai kaki kami di beri lima seri, sedangkan satu seri lima kali bending. Terus kami juga melompati kun dengan dua kaki yang rapat . sesudah olahraga melompati kun kami semua beristirahat sejenak ,diteruskan dengan semua anak berpegangan tangan dan duduk kemudian berdiri bersama-sama, aduh rasanya sakit banget nih tangan……
    Sesudah itu kami semua menuju kepinggir lapangan olahraga dan melakukan olahraga turun naik tangga, satu kali tepuk tangan dua kali turun naik tangga menghadap ke arah barat dan sterusnya berbalik arah.sesudahnya kami semua di beri tugas untuk menerjakan lks bab I dan 2 , dan mencari senam tahun 1988 untuk di hapalkan dan akan di tes sesudah lebaran,mantan kelas 7-c juga harus menyebarkan senam sehat bangsa ku kepada kelas 8-c yang sekarang, aduh aku kan mantan kelas 7-c, capek deh….Sesudah olahraga itu ber akhir kami semua bergegas pergi ke kelas untuk mengikuti pelajaran yang lain , dan mengganti baju karna baju olahraganya sudah basah dan bau buanget.
    Minggu ini kami berolahra di dalam kelas atau teori karna pada hari ini semua umat islam menjalankan ibadah puasa, di sini kami di jelskan tentang permaina bola kecil, permainan bola besar, cabang-cabang atletik, bela diri , renang, dan lain-lain, permaianan bola kecil ada beberapa macam contohnya:rondes,kasti,bola besar bola basket, bola volly, sepak bola, dan cabang-cabang atletik yaitu lari, lempar ,lompat, lari mulai dari lari jarak pendek hingga lari jarak jauh,lempar mulai dari lempar lembing,lempar cakram,lempar martil,tolak peluru dll,lompat ; lompat jauh, lompat tinggi,renang mulai dari renang untuk berlatih ataupun lomba juga terdapat permainan dalam air yaitu seperti pollo air , loncat indah dll,
    Sesudah itu kami di beri tugas untuk mengirim blog , blognya menceritakan tentang belajar kita sewaktu di sekolah pas pelajaran olahraga / penjaskes ,dan apabila tidak di kerjakan kami akan di beri tugas yang lebih istimewa atau tugas yang lebih susah,sesudah di beripenjelasan sebanyak itu kami semua bergegas merapihkan dan memasukan buku ke dalam tas dan berdoa untuk keselamatan kami di jalan menuju kerumag masing-masing siswa.

    NAMA: SYAHYU FITRI SYA
    KELAS VIII-C

    BalasHapus
  14. Materi penjas
    Hi…teman” namaku rina evariani…saya tentu sekolah d SMP NEGERI 1 KALIJATI dulu saya kelas VII-A dan sekarang saya adalah kelas VIII-C ini adalah karangan saya tentang penjaskes,……..
    Pada hari pertama saya tidak belajar karna harus perkenalan sama teman” sekelas yang baru…dan wali kelas yang baru juga ….
    Saya mulai belajar pada minggu kedua …..pelajaran pertama adalah penjaskes …sesudah upacara saya dan teman” saya segera berganti baju dan menuju ke lapangan ,,,ternyata pak wawan sudah menunggu mungkin dari tadi……
    Kemudian kami d suruh berbaris dari yang tinggi sebelah kanan dan yang pendek d sebelah kiri…….dan pak wawan mnyuruh sebagian anak laki” untuk menata kun yang sudah d siapkan oleh pak wawan …..masing” kun d letakkan d depan masing” siswa satu persatu …..setelah semuanya tertata …. Kemudian kita d suruh berkumpul dan merapat ke sebelah kanan……kemusian saya d suruh lari menyilamg-nyilang kun tersebut,dan meloncati kun tersebut tanpa membuka kaki……sedikitpun……….
    Kemusian kami d suruh beristirahat ,,,,,,,dan d brikan pengarahan oleh pak wawan ……kita d suruh bergerak tanpa henti…..sekali pun ……..
    Setelah beristirahat sejenak kami d suruh naik turun tangga ….stiap da peluit tetttttteeeeeeeeeeeeetettttttttteeeetttttt turun kebawah dha peluit lg tttttteeeeeeeetttttttteeeettttttttt naik ke atas ,,,,,,,,klu ada pluit turun naik s banyak 2-3 kali ,………….dan 4,5,6,7
    Dan kemudian kami d suruh berkumpul dan berpegangan tangan tanpa lepas ….dan bagun secara bersamaan-tidur secara bersammaaan ……seru and gooookiiiilll banget ada yang jatuh…dan ada juga yang tidak bis a bangun../…..,,,,,,….
    Setelah itu saya dan teman” d suruh berkumpul dan d berikan pengarah’an…kami d beri tugas yaitu ,mencari senam SKJ th 1988…………………dan d suruh menghafal senam seeeehat bangsa ku……..
    Setelah 1 minggu kemudian karna hari ini juga awal puasa jadi kita belajar d kelas …pak wawan menceritakkan tentang perlatan yang ada d sekolah ini belum lengkap untuk olahraga ……dan pak wawan memberi tugas pada kami yaitu mengisi tugas lks bab 1 dan membuat cerita tentang penjas ……….keemudian kirim ke blog pak wawan…dan pak wawan menceritakan tentang blogger yang sangat sukses,,,,,,,,,,,,,,,,,,,dah dulu ahk maaf klu gx memuaskan ya cerita saya ………………….ASS
    NAMA : RINA EVARIANI
    KELAS : VIII-C

    BalasHapus
  15. CERITA PENGALAMAN OLAH RAGA SAYA
    Hari pertama aku mengikuti materi pelajaran penjas di kelas 8,aku ngerasa sangat berbeda derngan pelajaran penjas di kelas 7,selain materi pelajaran,aku juga mengiku pelajaran penjas dengan teman-teman yang berbeda.Pertemuan yang pertama kita semua belajar mengenai gerakan-gerakan dasar permainan bola besar ,walaupun nampaknya mudah tapi ternyata itu sangat melelahkan,dan banyak banyak juga dari temanku yang tak kuat untuk melanjutkan materi karena dari meraka ada juga yang merasa pusing dan lelah,lalu PAK WAWAN Menyuruh mereka untuk memisah dari barisan,setelah game
    itu selesai prmainan masih di lanjutkan dengan permaina yang lebih seru lagi,yaitu mengambil kun-kun yang ada di depan kita,namun sebelumnya kita harus membentuk suatu lingkaran dan tangan kita harus saling berpegangan dengan teman yang ada di samping kanan & kiri kita dan setelah peluit di tiup kami langsung mengambil kunnya ,tapi aku gak
    mendapatkan kunnya ,jadi aku harus di hokum dengan bending sebanyak 10 kali ,wahhhhhhhhhhhhhhhh bayangin aja gima capek & pegalnya tapi kita tetap ceria & senyum aja menerimanya.Aku melihat teman-teman ku tampak lelah namun mereka masih ceria dan semangat untuk melanjutkan permain yang selanjutnya .Hari sudah semakin panas dan kita pun sudah kebanjiran keringat ,game dilanjutkan dengan permainan yang baru yaitu kaki kita harus membentuk suatu lingkaran kecil ,wahhhhhhh bayangin aja bagaimana sulitnya ,sehinga itu gak ngebentuk seperti lingkaran ,lalu
    kita harus membentuk bunga yang sedang mekar dan jika ada yang salah kita langsung memarahinya karena kalau salah kita harus menggulang lagi,lalu bel telah bunyi dan kita pun membaca doa dan kembali ke kelas.
    Pertemuan kedua kali ini gak kalah seru sama pertemuan yang sebelumnya ,seperti biasa kita melakukan pemanasan dulu sebelum melanjutkan materi ,setelah selesai kita langsung berbaris wahhhhhhhhhh penasaran nich .Apa yang di bahas yaaaaaaaaaa?
    Karena minggu lalu gak belajar ,jadinya sekarang belajar di kelas karena sedang bulan Ramadhan,kita masih ngebahas materi yang lalu
    Yaitu permainan bola besar tapi sekarang kita belajar secara teori dan bukan secara praktikum di lapangan ,Pak Wawan menjelaskan mengenai macam-macam perrmainan bola besar & kecil ,mulai dari bola voli,basket,dll.Lalu kami di beri tugas untuk mengisi lks penjas tapi selain ngebahas lks ,ternyata Yola membawa video senam tahun 1980-an ,lalu aku melihat cuplikan video itu ,lalu aku mengerjakan lks lagi tapi karena waktunya sudah habis pak Wawanpun menjadikan tugas itu menjadi PR di rumah dan memberikan tugas yang lain nya .
    Nah itu cerita pengalaman cerita aku.
    NAMA : RISNA SAFYTRI
    KELAS : 8-C
    PEL : PENJASKES

    BalasHapus
  16. Olahraga Bermain Basket yang Menyenangkan………

    Hai,,, perkenalkan ..namaku NIDA RIZQI AMALIA atau biasa dipanggil NIDA,, aku kelas VIII-B..Huffffftttt,,, Alhamdulillah ….akhirnya sampai hari ini aku masih di beri waktu hidup oleh Allah SWT,,, terima kasih ya Allah,,, Pada umurku yang ke-12 ini yeee,,aku duduk di kelas VIII-B hehe,,, liburan telah selesai,,tepatnya pada hari rabu aku n temen-temen sekelas mau olahraga,, yaitu pertama kita semua olhraga di kelas VIII ini,,,yaiyalah yaiyadong,,,,seneng banget tau aku teh…. o_^
    Brum,,brumm,,brumm,,,itulah suara motor yang aku kendarai saat hendak ke sekolah..saat sampai di sekolah aku langsung masuk ke dalam kelas,,tiba-tiba ttttteeeeettttt…. Bel berbunyi saatnya memasuki jam perrrrrrrtama kata mang iding,, haha,,garing ah,,  pieeeccee mang iding,,,lanjut,,,,
    Aku dan temen-temen menuju ke lapangan olahraga,, lalu sambil menunggu pa Wawan kite semue pemanasen dulu,, 1 2 3,,,,berurutan dari depan ye ngitung nyeeee,,, udah gitu pa Wawan dateng,, terus di suruh lari deh 5 keliling,, hhhhhaaaaa,,,kata temen koe… tapi kalu di pikir-pikir lumayan cape sih,, dari pada lumanyun,, ya ga’ sech,,,????
    Pada saat kite smua lari,, ke berapa kelilingnya gitu ya udah teratur tuh barisan lari eh tiba-tiba ada aja aralnya kaka kelas main nyrobot aje…dah gitu tabrak-tabrakan manalagi aku mau jatoh,,, 
    __ ^^^__^^^ ___ __ jadddiiieee deg deg deg,,habis lari nie…dah gitu kite semua meluruskan kaki kita dulu agar tidak sakit…..sesudah kita semua meluruskan kaki, langsung deh semuanya berdiri dan baris perkelompok menurut pilihan masing-masing...5 orang bisa juga sech 6 orang,,, orang yang paling depan di suruh memegang bola basket,,,dan ternyata materi hari ini adalah bola besar yakni bola basket…wah kalau aku yang di depan kayaknya deg deg deg-an juga seh,,, tapi tak apalah,,, tanda/pagar atau yang biasa di sebut “KONE” oleh pa Wawan telah di rapihkan di depan barisan kelompok nih,, hehe,,tapi sebenernya aku juga ga tau apa nama sebenarnya yaudah ikutin aje jadi bilangnya kone,,,
    Si matahari yang gagah menerangi bumi ini kelihatanya udah semakin meninggi,,, cukup sedang,,,,,, satu persatu orang harus mendribble dan chase past,,, waduuuuhhhh ada yang terlalu dekat tuh curang nihhhh,,detik demi detik,,,menit demi menit berputar dan berlalu tanpa ku rasa,,, permainan selanjutnya yakni mendribble dan chase pas juga tapi nih ya kite harus berjalan mengikuti kun itu atau biasa yang di sebut “ZIG N ZAG/ZIG ZAG” zig dan zag ini selalu bersama terus lohh,, ta’ mau dipisahkan… hehe..dua sejoli gitu….kalau yang mengenai kun itu kata pa Wawan hatun banding satu seri atau 10x bending,,, mata dan tangan harus bekerja sama dalam hal ini,,,,2 kelompok yang jumlah mainnya paling sedikit haru bending 3 seri atau 30x bending nih,,,
    Bersambung..

    BalasHapus
  17. LANJUTAN

    Ayo-ayo bergantian satu persatu,,awas yeee hati-hati nabrak lo,,,, waktu selesai,,,  keringat mulai mengucur satu persatu tes,,tes,,tes,,  ,,, tenyata kelompokku hanya mendapatkan jumlah permainan 30x,,jadi weh kena hukuman bersama,, berhituh mulai 1 2 3-30 n akhirnya selesai juga hukumanya,,, hhhuuufffttt… capeeeeekkk…
    º__º,,,permainan selanjutnya,, yaitu takni harus memasukkan bola ke dalam ring basket yaiyalah masa ke dalam ember,,waduh,,garing ahhh,,♪__♪ na na na,,,senyum n semangat,,, ayo ayo,,, tapi kelompok ku belum berhasil memasukkan bola nih,,, eeiiitthh tapi ga apa-apa,, yyyyeeee,,, siapa tuh??!!! Weeewww ternyata kelompok lain udah berhasil memasukkan bola 1 atau 2x nih,,, jadi minder nih,,tapi,,, teng teng teng teng hhhooorrreee salah satu teman kelompompokku berhasil memasukkan bolany,, senang bangggeet nih walaupun baru satu kali,,, yyeee untuk kedua kaliny… ©_©,,,ooww,,sampaii hoorree aku berhasil memasukkan bolanya dan untuk kedua temanku yang berhasil memasukkan bolanya… jadinya 5 nih perolehan sementara,,aaasssiiiiikkkkk….wwaakktu habis,,,ttteeettt memasuki jam ke-2… mang iding lagi mang iding lagi pisss mang jangan ngamuk,,,
    Satu per satu kelompok pun mulai di tanya… dan ternyata kelompokku yang menjadi juara pertama,,, aaaasssiiiikkkk….. Alhamdulillah terima kasih ya Allah ,,,
    Semua murid kelas 8b berkumpul di lapangan karena sudah mau selesai nih pelajaran penjas nyeeee,,,  ♪_♪ sesudah itu ada pengumuman dari pa Wawan… Berkumpul di lapangan yang katanye nih berstandar internasional gitu,,hehe,,,tapi aku tetap bersyukur,, masih ada lapangan di sekolah kita tercinta ini ya walaupun tak seberapa….
    Kata pa Wawan ada tugas nih untuk bulan puasa,, karena bulan puasa ini kan ga praktek olahraga,, ya kalau misalkan olahraga cape atuhhh,,, sok weh ah sorangan praktek olahraga,, hehe maaf,, pisss 
    Sesudah itu kita semua ke kelas deh untuk mengikuti pelajaran selanjutnya,,,,,


    Inilah cerita dariku untuk semua,,maaf ya kalau garing dan ngebosenin… hehe…© ©dan kalau ada yang tersinggung aku minta maaf tapi aku ga bermaksud menyinggung semua… thanks before,, I will be useful for all…  Nida __8B

    BalasHapus
  18. Olahraga Basket
    Rabu, 27 Juli 2011 aku dan teman-teman ku ada pelajaran olahraga. Kira-kira hari ini olahraga apa ya ??? jadi penasaran. Setelah bel berbunyi, aku dan teman-teman ku pergi ke lapangan sekolah. Sesampainya disana kami langsung melakukan pemanasan, lalu lari mengelilingi lapangan sekolah.
    Setelah pemanasan, salah satu teman ku memanggil guru olahraga kami Pak Wawan. Ternyata hari ini kita akan belajar permainan bola besar yaitu permainan bola basket. Wihh itu olahraga yang aku suka. Hal pertama yang kita pelajari adalah gabungan dari dribble dan chase pass.
    Pertama kami membentuk sebuah kelompok. 1 kelompok berjumlah 5 orang dan ada yang beranggotakan 6 orang. Kelompok tersebut di bagi menjadi 2, ada yang di utara dan ada yang di selatan. Setelah semuanya siap kami memulai permainan. hal yang pertama melakukan dribble, salah satu orang dari grup utara mendribble bola ke grup selatan, kira-kira 2 meter dari grup selatan orang yang dari grup utara melakukan chase pass begitu pun seterusnya. Satiap yang berhasil mendapatkan 1 poin. Jika ada 2 kelompok yang poinnya terbawah akan melakukan banding sebanyak 3 seri. 1 seri sama dengan 10 kali banding.
    Tanpa disadari kelompok termasuk dalam kategori 2 kelompok yang poinnya 2 terbawah. Ya dengan sangat terpaksa kami melakukan banding tersebut. Capek juga ternyata banding 30 kali. Huh .... -_-“ (semangat .... semangat .......). yang kedua, masih gabungan dari pelajaran yang tadi tapi di tambah dengan shutting. (Waduh .....)
    Kali ini grup selatan dan grup utara menjadi satu kembali. Dan menuju ring yang ada di selatan. Tapi gak enak nih soalnya kelompok ku ke 2 dari ujung, sedangkan ringnya ada di tengah, terus di kasih batas lagi, makin susah aja nih ..... tapi tetep harus semangat. Ternyata pendapat ku salah, salah satu teman ku berhasil memasukan bola ke dalam ring. Yes berhasil, tapi kelompok kami maih ketinggalan jauh sama kelompok lainnya. ( Tetap semangat ..... pasti bisa ......)
    Waktu pun terus berjalan tanpa terasa kelompok ku berhasil memasukkan 5 gol ke ring basket, wah hasil yang sangat memuaskan. Saat di tanya berapa skor masing-masing kelompok ternyata kelompok ku yang palin banyak mencetak gol. ( Horee .....). seperti biasa yang kalah banding 3 seri alias 30 kali.
    Setelah yang kalah menjalani hukuman kami semua berkumpul untuk merenungkan pelajaran yang tadi kita pelajari ( kayak ustad Maulana aja ya ......) hehehe. Dan saat itu juga aku dan teman-teman ku di beri tugas. Tugas itu untuk di kerjakan di bulan ramadhan. Karna gak mungkin saat bulan puasa ada pelajaran olahraga pasti capek dan haus.

    Sekian ringkasan pelajaran penjaskes yang di buat menjadi sebuah cerita yang di lakukan pada tanggal 27 Juli 2011.

    BalasHapus
  19. Assalammu’alaikum Wr. Wb

    Hallo!!,, Perkenalkan nama saiiah Rudi Setiawan saiiah dari kelas VIIIB Spenzaka

    Saiiah akan menceritakan tentang saiiah belajar dan latihan bermain basket di kampus SMP N 1 Kalijati

    Singkat cerita,,

    Suatu hati n’ bertepatan hari Rabu ( namun saiiah lupa tanggal’a ) saiiah berangkat skull. Saiiah dari rumah sudah mengenakan pakaiian olahraga, karena jam pertama n’ ke dua adalah pelajaran olahraga yang di ajarkan oleh Pak Wawan Daniawan,,

    Setelah sampai di skull saiiah langsung sajah ke kelas n’ bercanda gurau dulu dengan temen” saiiah sebelum lonceng berbunyi,,

    Tak beberapa lama lonceng berbunyi “tet,,,, tet,,, tet,,,,”

    Seluruh siswa kelas VIIIb langsung menuju ke lapangan. Setelah sampai di lapangan, seksi olahraga mengajak kami tuk melakukan pemanasan dulu n’ lari mengelilingi lapangan sebanyak 5 keliling. Pemanasan sudah, lari sudah, tinggal nunggu Pak Wawan,,

    Tak lama kemudian Pak Wawan datang menggunakan pakaiian serba orange. Langsung mulai sajah kita belajar basket n’ ternyata tdak latihan dulu n’ langsung sajah berlomba perkelompok. Saiiah sekelompok dengan Anwar Nasrudin, Arief R Imami, Rian Julianto, Riki Prianto, Teguh I Gumelar , n’ M fathurrachman. Di tengah permainan di mulai pas waktu giliran anwar n’ ternyata bola’a terkena kakha kelas n’ dia pun tak mengenali’a kebetulan waktu jam pelajaran olahraga kami itu berbarengan dengan kelas IX, n’ bola tersebut jatuh pas banget kena kepala’a n’ anwar pun tak mau nyari masalah dia langsung minta maaf kepada kakha” yang tadi terkena bola basket. Karena sudah ada kejadian tersebut kami sekarang berbalik arah y9 tadi’a menghadap ke utara sekarang menjadi menhadap ke selatan,,

    Karena ini system berlomba maka yang kalah akan di beri sebuah hadiah istimewa yaitu berupa hukuman. Kelompok saiiah tidak kena hukuman karena score kami lumayan tinggi,,

    Ditengah permainan namun sekarang berupa games, lagi seru” bermain lonceng jam ke tiga pun berbunyi,,

    Dan permainan end,,

    Di akhir pembelajaran Pak Wawan memberi sebuah komentar tentang permainan kami tadi dan berdo’a karena pembelajaran kali ini lancer sekali tanpa ada hambatan sedikit pun,,

    Nah gimana cerita’a?,, mohon maaf bila ada kesalahan dalam ejaan atau nama dan lain”

    #saiiah butuh komentar’a!,,


    Nama: Rudi Setiawan
    Kelas: VIII B

    BalasHapus
  20. Materi Olahraga Basket

    Perkenalkan nama aku AI JUHETI kelas VIII-B
    Aku akan mulai ceritanya.
    Pada waktu jam pelajaran pertama yaitu pelajaran olahraga,aku & friends mulai memakai sepatu dengan cepat-cepat, karena bel jam pelajaran pertama sudah berbunyi. Next setelah selesai di sepatu kami berlari menuju lapangan olahraga. Next setelah sampai di lapangan kami memulai pemanasan,yang di pimpin oleh 2 teman kami yang bernama Arief & Rian,dan mereka adalah SIE olahraga di kelas aku. Pertama adalah pemanasan statisand kemudian di lanjutkan pemanasan dinamis yang semuanya di lakukan 2*8. Next setelah selesai pemanasan, kemudian di lanjutkan berlari mengelilingi lapangan. Setelah berlari materi olahraga DI MULAI ................
    Oh iya aku lupa memperkenalkan guru olahraga yang mengajar di kelas aku. Guru olahraga yang mengajar di kelas aku adalah Mr. Wawan.
    kita sambung cerita selanjutnya!!!!!!!!!!!!!!
    Nexs Mr.Wawan datang and menjelaskan materi yang akan di praktekkan hari itu. Penasaran materi apa yang akan di praktekkan hari itu????????????????????? sama aku juga penasaran,apaaaaaaaaaaaaa yaaaaaaaaaaaaaaaaaa?.
    Ternyata materinya adalah termasuk permainan bola besar yaitu permainan bola basket. Next setelah di jelaskan Mr.Wawan menyuruh kami semua mencari kelompok yang terdiri dari 6 orang
    yang kebetulan aku adalah kelompok 3. Selanjutnya kami semua disuruh mencoba dribble satu per satu silih bergantian dengan anggota kelompoknya masing-masing. Kemudian berapa kali dribble di hitung oleh teman kelompoknya. Peringatan : kelompok yang mendapat nilai terrendah harus menjalankan hukuman yang di berikan oleh Mr. Wawan,yaitu bending sebanyak 3 seri 1 seri = 10 kali bending. And kebetulan nich kelompok aku,kelompok 3 mendapatkan nlai terrendah,mau tidak mau aku and friends harus menjalankan hukuman yang di berikan Mr. Wawan. Next setelah itu sama seperti tadi kami di suruh dribble cuma sekarang di tambah dengan shutting. And sama seperti tadi juga kelompok aku mendapatkan nilai terrendah dan akhirnya kelompok aku menjalankan hukuman yang ke-2 kalinya. setelah menjalankan hukuman yang ke-2 kalinya kaki aku sangat sakit sekali. akan tetapi aku harus melanjutkan materi bola basket karena kalau tidak aku tidak akan mengerti tentang materi basket.
    seperti pepatah bilang:
    berrakit-rakit kehulu
    berrenang-renang ketepian
    bersakit-sakit dahulu
    bersenang-senang kemudian.
    Teeeeeeeeeeeeeeeeeeettttttttttttttttttttttttttt
    jam pelajaran olahraga selesai. Oh iya satu lagi ketinggalan,walaupun dengan keadaan kaki yang sakit akan tetapi suasana sangat asiiik & tetap asiiik.

    sekian ringkasan pelajaran olahraga yang sedemikian rupa aku ubah menjadi sebuah cerita yang di lakukan pada tanggal 27 Juli 2011

    BalasHapus
  21. Bermain Basket

    Hey guys sekarang aku kelas 8b nih,pada hari rabu kami bersiap siap untuk pelajaran penjas pertama kami. Pada waktu itu aku dan teman teman berkumpul di depan kelas kami 8b.Aku sedang ngobrol bareng teman teman.Ada yang bercanda,kejar kejaran,dan lain lain. Tak lama setelah itu bel sekolah berbunyi,,,Teeettttt....aku dan teman temanku kaget.. yahh..udah bel padahal kan masih mau main nihh....hehehe...memasuki jam pertama...tetapi tak apalah kami sangat semangat untuk mengikuti penjas pertama kami. Akhirnya kami segera menuju lapangan olahraga. Sebelum olahraga kami harus berdoa dulu. Setelah berdoa kami memulai pemanasan terlebih dahulu. Yeyy disaat sedang pemanasan ada aja temanku yg malah ngajak bercanda,ada pun temanku yg mengejek ku macam macam..hahahaha dasarrr...kami pun tertawa sama sama. Setelah selesai pemansan,kami menunggu Pak Wawan. Lahh..?? kok Pak Wawan lama amat ya..belum datang juga dari tadi,kata salah satu temanku.Aku pun langsung nyeletuk,,iya nihh kemana ya Mr.Wawan lama amat belum datang juga..hedehh udah 5 jam lebih nihh dari tadi nungguin,aku mau konser nih di LA (padahal Leuweung Awi)..wkwkwkwkwkwk...huuhhhh dasar kamu har..ini juga kita baru nunggu 10 menit tau bukan 5 jam woyy ngimpi kamu har konser dari mana??dari hongkong..?? Aku jawab,gak tapi dari Korea..haduhh slow aje kali mas broo,lagian konserku di Leuweung Awi bukan Los Angeles..wkwkwkwkwk..Gubraaakksss..kata temanku..heuuhh parah kamu har dari kelas 7 sampai sekarang masih aja kayak dulu.Ohh iya dong Johar gitu lho..wkwkwkwk dari SD malah udah kayak gini..hehehehe....Akhirnya selama kurang lebih 10 menit,akhirnya Pak Wawan datang juga..jengjreng kataku..sssstttt ahh haduhh har diem dehh udah ada Pak Wawan masih aja ribut,ntar mau kamu di hukum..??,kata temanku. Yeyy bawel amat lu cowok juga..slow aje kali..wkwkwkwkwk...heuuhhh -_-“
    Bersambung...

    BalasHapus
  22. Sebelum memulai materi pertama,kami semua harus lari keliling lapang. Hosstt..hostt..hostt..aku ngos ngosan padahal baru berapa keliling aja. Ahhh Har payah kamu mah..tomboy tapi kok gampang capek sihh..??kata temanku. Yeyy kamu gak tau sih semalam aku habis latihan Handstand tau...wkwkwk (padahal bohong...hihihi).
    Nah setelah keliling lapang barulah kami memulai materi pertama penjas kami yaitu Permainan Basket.Yes basket adalah kesukaanku nihh. Kami belajar beberapa teknik basket yaitu : Chest Pass,Passing,Dribble.dan juga Shoot. Kami belajar menggiring bola basket sambil menghindari kun yg diletakkan di jalan,jika terkena kun tersebut maka kami mendapatkan hukuman bending. Huft..mesti hati hati nih. Kami dibagi kelompok basket.Satu kelompok terdiri dari 7 orang. Kelompok yag mempunyai skor terendah akan mendapatkan hukuman bending. Pertandingan dimulai,tantangannya adalah harus menghindari kun yg terletak di jalan sampai menuju ring basket yang terletak di ujung. Mulai..!!! satu orang temanku sudah mulai menggiring bola tetapi belum masuk ring juga.Tetap semangat. Berikutnya temanku yang kedua belum juga bias memasukan bola ke ring.Nah temanku yg ketiga hampir saja memasukan bolanya tetapi malah ketabrak oleh bola dari grup lain..ahhh..Berikutnya giliranku yang jalan,hampir saja aku memasukkan bola tetapi malah meleset..yahh gagal lagi. Berikutnya..berikutnya..dan berikutnya kelompokku hampir saja pasrah.Kami melihat beberapa kelompok lain sudah ada yang memasukkan banyak bola ke ring basket,hanya kelompokku saja yang belum memasukkan 1 bola pun. Kami berdoa pasrah,mudah mudahan ada keajaiban yang bias memasukkan bola tersebut ke ring basket,kami terus berdoa sepanjang permainan. Sekarang giliranku lagi yang harus memasukkan bola tersebut. Teman teman kelompokku memberi semangat..go Johar..go Johar..go Johar..go Johar..jahh malah meleset lagi..arrggghhh!!!! >:( biasanya aku gampang aja tuh masukin bolanya,kenapa kok sekarang susah banget?? akhirnya aku emosi saat kembali ke kelompok,aku menggiring bola dengan marahnya sampai melempar dengan kencangnya dan bola tersebut mengenai kepala temanku..adduuhhh sakit Johar,jangan emosi gitu dong..iya iya aduhh maafin aku ya,aku emosi banget soalnya,sekali lagi maaf ya. Berikutnya giliran temanku lagi..duhh masih meleset juga..kami semua hampir menyerah. Kata salah satu teman kelompokku,aku terlihat kurang konsentrasi saat akan memasukkan bola,dan itu memang betul,aku memang kurang konsentrasi saat memasukkan bola,sehingga bolanya meleset tidak masuk.
    Lalu keajaiban pun datang,saat giliranku yang harus melempar,akhirnya aku berhasil juga memasukkan bolanya..hoorreeee!!!! kata temanku..nah gitu dong Johar yang serius masukin bolanya ..iya kalian semua juga ya yang serius,harus konsentrasi..siipphh dehh kata teman temanku. Akhirnya 2,3 bola masuk juga oleh temanku. Dan sekarang giliranku lagi.Ingat harus konsentrasi penuh!!! Kata teman temanku..yoi mamen kataku..
    Dengan hati hati aku menghindari kun yang kulewati.Akhirnya sampai juga di ring basket,dengan konsntrasi penuh kulempar bola tersebut,dan..yahhh assiiikkkk berhasil lagi memasukkan bola untukku yang kedua kalinya. Aku kembali ke kelompokku dengan senangnya,semua teman bertepuk tangan untukku. Waktu permainan pun habis dan akan segera memasuki jam ketiga. Skor tertinggi diraih oleh kelompokku yaitu 5. Semua kelompok bertepuk tangan untuk kelompokku..yeeaaahhh berhasil..!!!! Seperti kata Pak Wawan tadi yg skor nya terendah mendapatkan bending..hahay..kita gak jadi bending deh berkat aku..hehehe..Huhhh sombong lu Har, klo gak karena saran dan kerja sama dari kita semua,mana mungkin kita menang??kata salah satu temanku. Yeyy slow aje kali mbak’e I’m sorry don’t be angry bin marah bin ngambek gitu dong,I just kidding you know..??Yo uwis...Huuhhh mulai lagi dah pake slogant inggris vs jawa si Johar kata temanku..hahahaha :D . Ok yang penting sekarang kita bersyukur karena kita udah menang. Jamaah..yeee..oh jamaah....yeeee....Alhamdulillah....Hahahaha xD

    BalasHapus
  23. CERITA TENTANG PENJASKES

    Hari rabu itu bagi gue hari buat menyegarkan badan.Tau gak kenapa??kenapa ayo??mau tau??karena hari rabu itu hari pelajaran penjaskes.Semester pertama ini kelas gue itu ada dua jam pelajaran penjaskes dalam satu minggu.yaitu pada jam pelajaran pertama dan kadua.Pak wawan adalah guru yang mengajarkan penjaskes kelas VIIIB,termasuk gue yang sekaligus siswa kelas VIIIB.
    Hari ini kan hari rabu,karena penjaskes jam pelajaran pertama dan kedua,jadi gue dari rumah udah memakai baju olahraga.Gue sama teman-teman udah siap-siap mau menuju ke lapangan.gak lama dari itu,tiba-tiba ada pengumuman dari guru,bahwa murid dari kelas VII sampai kelas IX di pulangkan karena ada kepentingan guru-guru.
    Ya..olahraganya gak jadi dech.Nasiib..nasib..padahal itu masih pagi lho,semua murid pulang,termasuk gue.Walaupun sebagian orang ada yang senang sich pulang pagi.
    Mudah-mudahan minggu kedua pak Wawan gak ada halangan lagi buat mengajarkan penjaskes d kelas gue.Eh..tau gak loe??kata orang-orang,pak Wawan itu termasuk guru yang galak,gue sempat takut juga sih sama pak Wawan.Tapi masa sih galak ke semua orang.gak mungkinkan BO’??Barang kali orang yang pernah d marahin sama pak Wawan itu,orangnya susah di atur ,terus abal-abalan gitu.
    Kalau menurut gue pribadi yaa..kalau pelajaran tanpa guru pendamping itu rasanya sepeti “AA GYM GTL”(Agak-agak Gymana Gitu Lho)he..he..
    Sekarang udah minggu kedua nih.Yang pasti hari rabu lha..mudah-mudahan pak Wawannya ada ya..sama seperti minggu kemarin,gue udah memakai baju olahraga dari rumah,begitu juga teman-teman gue.Dan sekarang waktunya ke lapangan.Horee..akhirnya pak Wawan ada.Biasanya kalau udah di lapangan,kita itu pemanasan dulu.
    Setelah pemanasan,biasanya lari krliling kelas dan lapangan.Kita harus lari sebanyak lima kali putaran.Ya ampun,baru tiga putaran aja uda capek buanget,apa lagi kalau lima putaran yaa??tapi masa sih anak perempuan gak semangat?pokoknya semangat! Semangat!
    Akhirnya putaran kelima juga.Rasanya itu.. Hah..heh..hoh..tau.Coba deh loe rasakan sendiri,pasti rasanya MANTAP! Ha..ha..
    Setelah selesai lari,semuanya langsung baris dan pak Wawan memberikan komando,bahwa sekarang materi kita adalah bola basket.Terdiri dari 6 kelompok,satu kelompok ada yang berjumlah 5 orang ada juga yang berjumlah 6 orang.Dan gue menjadi kelompok dua.
    Jadi setiap kelompok permainannya adalah bergiliran orang dalam satu kelompok,setiap orang harus membawa bola basket tanpa mengenai ring yang sudah ada,setelah itu di lemparkan kepada teman yang lainnya.Teman yang lainnya sama melakukun seperti yang sesudahnya.setelah itu masih bola basket,tetapi setiap orang harus bisa memasukkan bola basket ke dalam keranjang basket.Setiap bola yang masuk ke dalam keranjang basket,berarti skor satu per kelompok.
    Tetapi pada permainan pertama,kelompok gue dapat hukuman,karena skor kelompok gue itu termasuk tiga terendah.Ya..walaupun capek,tetap aja deh harus bending 20 kali.Hah..heh..hoh..lagi deh rasanya.
    Dan masih ada sih permainan yang lainnya,dan itu juga gak kalah serunya sama yang sebelumnya.Gue sempat gak ngerti sama permainan yang terakhir itu,tapi akhirnya gue ngeti juga deh.Gak teasa ya udah hampir habis jam pelajarannya??
    Biasanya kalau permainan selesai,kita-kita pada kumpul sambil duduk di lapangan basket.Kita mendengarkan kesimpulan apa yang dapat di ambil dalam materi olahraga kali ini.Masih ingat gak?? gue pernah cerita,kata orang pak Wawan itu galak??ya itu sih menurut gue salah muridnya sendiri,kenapa murid itu susah di aturnya??iya kan??tapi menurut gue pribadi,pak Wawan itu orangnya humoris kok.Tapii gak tau benar atau salahnya sih ya..walaupun wajahnya itu seperti yang galak.Lucunya lagi ya,setiap akhir-akhir perjumpaan bersama murid-muridnya,pak Wawan itu selalu mengatakan “Loe, Gue End” lucukan??spontan donk gue sama teman-teman gue pada ketawa..Ha..ha..ha..
    Selesai sudah pertemuan kita bersama pak Wawan pada minggu ini.
    Sekian dan terima kasih.....
    • By : IDA PURNAMASARI
    o VIIIB

    BalasHapus
  24. Cerita penjas(olahraga) ku di Sekolah

    Assalamualaikum WR. WB
    Halo teman – teman, nama ku Naluri Dwi Rahayu. Aku duduk di kelas VIII – B, aku bersekolah di SMP 1 Kalijati, ku akan menceritakan pengalaman ku belajar penjas( olahraga) dengan pak Wawan.

    Hari ini adalah hari pertama ku olahraga di kelas VIII -B . Kami pun sekelas langsung menuju lapangan. Kami pun berbaris dan melakukan pemanasan ,sesudah pemanasan kami pun berlari mengelilingi lapangan. Sesudah berlari kami berbaris lagi dan menunggu pak Wawan guru olahraga kami. Tak lama kemudian salah satu dari teman saya di panggil ke kantor dan membawa bola basket. Kami pun bermain bola basket. Tak lama kemudian bel pun berbunyi. Hari pertama ku berolahraga pun selesai.

    Hari ini adalah hari ke dua ku berolahraga ,seperti biasanya kami pun langsung pergi menuju ke lapangan. Di lapangan kami berbaris dan melakukan pemanasan. Tak lama kemudian pak Wawan pun datang kami diperintahkan untuk lari mengelilingi lapangan sebanyak lima keliling. Ketika kami sedang berlari pak Wawan sedang meletakkan beberapa kun di lapangan. Berlari lima keliling pun selesai. kami diperintahkan membuat sebuah kelompok. Sesudah membuat kelompok kami diperintah berbaris di tengah-tengah kun .

    Kami harus mendrible bola basket dan me chest pas pada kawan yang berada di seberang kita,dan sebaliknya kawan yang ada di seberang me chest pas kepada kawannya sesudah itu kami berkompetisi sebanyak – banyak. kata pak Wawan yang paling rendah di hukum kelompok kami dan kelompok yang lain. Hukumannya adalah banding .

    Sesudah itu kami harus berdiri lurus dengan kun. Kami harus mendrible bola basket melalui kun tetapi tidak boleh terkena kun. Kalau kena kun bending. Saya pun bolanya terkena kun dan saya harus bending seperti biasa kami harus berkompetensi lagi. Permainan pun diganti.

    Kami harus mendrible bola basket dan menshoot ke ring basket. Kami pun harus berkompetisi . saya pun tidak pernah masuk, beberapa saat kemudian akhirnya saya masuk juga, saya memasukkan satu. Akhirnya di permainan ini kelompok kami tidak di hukum. Kelompok kami mendapat empat.

    Permainan pun diganti. Menjadi sebuah permainan yang seru. Rasa capek saya pun menjadi Hilang dengan permainan ini. Rasanya permainan hari ini tidak cukup, andaikan hari rabu nanti bukan bulan puasa saya ingin olahraga seperti ini lagi.

    Tak lama kemudian bel pun berbunyi kami dikumpulkan di pinggir lapangan kami di tugaskan membuat cerita tentang belajar pendidikan jasmani dimulai dari masuk kelas VIII -B sampai hari terakhir ini. Tugas ini di kerjakan sesama bulan Ramadhan.

    Belajar penjas terkadang terasa capek. Belajar penjas(olahraga) terkadang mengherankan. Sewaktu aku duduk di kelas VII yang lalu aku dan teman-teman sekelas ku diperintah pak Wawan lari. Kami pun menyusuri jalan menuju lapangan, dijalan kami terhenti sejenak aku dan teman- teman ku yang lain bertanya-tanya lapangan mana yang akan kita tuju ini? Ada yang menyebutkan lapangan dekat SDN Panghegar ada lagi yang mengatakan lapangan Kaliangsana.

    Tapi aku dan teman-teman ku yang lain ke Lapangan dekat SDN Panghegar. Tak lama kemudian kami pun tiba di lapangan itu. Di sana ada pak Wawan sendirian tanpa anak-anak yang lainnya ternyata kelompok kami itu salah jalan. Ya akhirnya kita yang salah jalan ini pulang bersama pak Wawan menunggu teman-teman yang lain. Ya kami sudah capek-capek tapi tak apalah ya? Kesalahan ku itu karena ku tidak menanyakan kepada pak Wawan lapangan mana yang akan kita tuju.

    Cukup sekian cerita dari aku ya teman - teman mohon maaf bila ada kata-kata yang salah.

    Wassalammu’alaikum WR .WB

    Nama : Naluri Dwi Rahayu
    Kelas : VIII - B

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Hei.. aku Asia kelas 8B. aku pnya cerita niih waktu aku belajar olahraga..
    Hari pertama saat ada pelajaran penjas kita gak belaja dulu, yap,, karna baru masuk sekolah jdi kita bersih bersih dulu. Nah pas pelajaran penjas minggu depannya kita belajar, tapi aku malah sakit, jadi gak bisangikutin kegiatan sekolah. Terus pas munggu depannya lagi, alhamdulilah aku sehat, tapi karna ada acara, jadi kita belajar penjas tanpa pak Wawan deh. Tapi tenang, pak Wawan udah ngasih pengarahan kok apa aja yang harus kita lakuakan.
    Akhirnya, kita main basket bareng. Tapi gak lupa sebelumnya kita pemanasan dan lari keliling lapangan. Yap, kita bagi tim, hompih pah, de el el. Sampai akhirnya bel pelajaran pertama itu berhenti. Bubaar deh..
    Nah, pelajaran penjas minggu ini kita belajar teori. Karena minggu ini lagi pada puasa. Yap, di situ pak Wawan ngejelasin banyak hal tentang penjas sama murid kelas 8B. salah satunya perbedaan antara permainan bola besar, bola kecil dan atletik. Kita juga harus bisa menyebutkan apa yang yang termasuk kedalam permainan bola besar, bola kevil dan atletik. Jadi sekarang kita sudah bisa membedakan antara permainan bola besar, bola kecil dan atletik. Serta menyebutkan apa saja yan termasuk kedalam permainan bola besar, bola kecil dan atletik. Sbelum pelajaran selesai pak Wawan juga gak lupa ngasih tugas buat kita biar ngisi lks.
    Belajar kali ini seru juga. Karna saat menjelaskan, diselingi juga cerita. Sampe murid juga ketawa. Yap, karna ceritanya ada yang lucu… seru juga sih belajar penjas. Memang awal aku belajar penjas, aku ngerasa capek, tpi itu karna aku gak biasa. Kesini sini sih aku enjoy aja belajar penjas. Yap. Perteuan kelas 8 ini aku belum belajar penjas di lapangan sama pak Wawan. Tapi temen – temen aku yang lain udah. Yah, waktu itu aku sakit siih. Jadi moga setelah lebaran ini aku sehat dan bisa belajar penjas d lapangan bareng yang lain dan guru kita. Pak Wawan.

    BalasHapus
  27. Assalamualaikum ...... mameeeeennnnn 

    Kenalin nih .. gw GITA HANA PERTIWI anak SPENZAKA niihhh , anak VIIB.
    Ohh iia, gw mo cerita tentang gimana olahraga nih ..
    Capek siii , tapi seru ..

    Pas hari rabu, pagi-pagi bell pertama d mulai, gw ama temen” ke lapang basket.
    Pertama siih pemanasan , abis capek” nya pak Wawan dateng trus mulai deh tu olahraganyah.

    Ternyata olahraganyah tuh basket, kelompok gituh deh .
    Kebetulan gw sekelompok sama Yola, Asia, Niken, Naluri, sama Siti .
    Pertamanya siihh kelompok gw kalah .. yawdah, kena bending dah tuh..
    Terus pas babak keduanyah , gw, ayu, sama Yola masukin k Ring ,, (lupa jumlah nya) gak kena bending deh ... ALHAMDULILLAH ..  ..

    Udah bending tuh badan gw langsung pegel”, tapi asssiiiiiikkk banget klo olahraga tuh ..


    Hhhmmm uuddaah deh ..
    Wassalam weh lah
    Salam olahraga ...

    BalasHapus
  28. Halooooo,, aku Yola. Aku kelas 8b. segitu aja ya perkenalannya, siapa sih yang ga kenal Yola, hhe.
    Hari ini, tepatnya hari Rabu, aku akan melakukan kegiatan olahraga rutin di sekolahku. Waktu mendengar suara bel, aku dan teman-temanku langsung berlari ke lapangan olahraga.
    Sebelum aku melakukan praktek materi hari ini, aku berdoa terlebih dahulu, setelah itu aku dan teman-teman melakukan pemanasan. Kita melakukan pemanasan agar mencegah akan terjadinya cedera. Setelah pemanasan, kita semua berlari memutari lapangan sebanyak 5 putaran. Huh, hah, huh, hah, begitulah suara napasku saat berlari. Cape, seru, semua terasa beriringan dengan peluh yang menetes membasahi seluruh tubuh, tapi tidak memberhentikan semangatku untuk menyelesaikan 5 putaran lapangan. Setelah selesai berlari aku dan teman-teman beristirahat sejenak. Aku mengatur napasku yang belum teratur. Tarik napas, buang napas, tarik, buang. Setelah beristirahat, aku dan teman-teman dibagi menjadi 6 tim. Timku terdiri dari aku, Ayu, Niken, Gita, Naluri, dan Siti. Materi hari ini adalah BASKET. Wow, salah satu olahraga yang aku sukai. Setiap perwakilan dari tim diminta untuk mengambil satu bola basket. Saat ini, kita bukan akan bertanding, melainkan berlatih Dribble, Chest pass, dan Shoot. Semua dilakukan bergantian dengan teman satu tim. Semua gagal melakukan Shoot untuk memasukkan bola basket kedalam ring. Tapi timku tidak merasa patah semangat. Timku mencoba lagi, mencoba lagi, hingga akhirnya Naluri memasukkan bola basket kedalam ring. “YEAY,,!!” teriak timku. Ya, walau pun hanya 1 poin, tapi itu menjadikan timku semakin semangat untuk mendapatkan poin lagi. Giliranku untuk mencoba memasukkan bola kedalam ring. Dan akhirnyaaaa, masih saja gagal. Huft, sudah cape, kesal, risih dengan peluh yang menetes di tubuh, tapi belum juga aku bisa memasukkan bola kedalam ring. Argh,, sebal. Semua anggota timku termasuk aku, masih tetap saja gagal memasukkan bola kedalam ring. Kembali giliranku. Bismillah, Bismillah, Bismillah, kata-kata itu yang aku lantunkan dalam hati saat aku melempar bola kedalam ring. Dan ternyata,, “YEAY,, masuuuuuuk,,!!” teriakku. “YEAY,,!!” teriak teman satu timku. Wooooow,, rasa cape, kesal, yang tadi menyelimutiku, kini terasa hilang karena aku dapat memasukkan bola kedalam ring, walau pun hanya satu poin. Sekarang giliran Gita yang mencoba memasukkan bola kedalam ring. Woooooow,, nyaris masuk. Giliran Siti, bola basket melenceng kemana-mana. Giliran Naluri, nyariiiis masuk. Giliran Ayu, bola meleset tak terkendali. Giliran Niken, meleset lagi. Giliranku kembali, tak tahu apa apa yang aku pikirkan, aku melempar bola kearah kelas 9. Kembali giliran Gita, tap, tap,tap, satu dua, “masuuuuukk,,” teriak Gita. “YEAY,,” teriak timku. Permainan berakhir. Poin akhir yang didapat timku hanya 3. Ya, walau pun kalah, tapi tidak apa-apalah. Yang penting aku dan timku sudah berjuang.


    This is my story. What is your story??

    BalasHapus
  29. Hey Guy’s…
    Nma w Aldy Herdwiyana,
    Dri klz 8A,

    W mw certain materi2 yg pak Wawan Ajarkan d Minggu Pertama dan Minggu Kedua.

    Di minggu Pertama, Materi yg pak wawan ajarkan adalah atletik,
    Nie critanya,,
    Hari Kamis,
    Seperti biasa w dating k sekolah pke baju olahraga yg warnanya orange,
    W datang jam 07.35, dan w langsung msuk klz,
    Dan nyimpen tas w d meja,
    Beberapa lma kemudian,
    Bel berbunyi,,
    Tettthhhh,,,netttt,,, tethhh……….

    W dan temen2 langsung lari k lapangan basket,
    Dan langsung melakukan warming up, atau pemanasan,
    Setelah itu, w dan temen2 d suruh baris dan berdiri d depan cone2,,
    Setelah itu kita lari2 mengelilingi cone2 itu,
    Setelah beberapa keliling,, udh krasa capeknya,,
    Capek and haus,,,,,

    Trs kita suruh melakukan lompat2 melangkahi cone2,,
    Untuk beberapa keliling,,
    Waduhhh,,, capek nya minta ampun,,
    Ini lebih dari yang tadi,,
    Setelah itu kita berkumpul bersama,

    Dan mengucapkan hamdalah bersama-sama,,
    Alhamdulillah hirobbilalamin……..
    Akhirnya selesai juga materi pertama,,


    dan skrg kita lanjut k materi yg kedua,,
    setahu w, materi yg kedua itu bola basket,
    tp w gx tw apa yg pak Wawan terangkan d minggu kedua,
    krn W gx msuk sekolah, W sakit wktu itu,
    jd komentar w cukup sampai d sini,,

    Thank you very much,,

    BalasHapus
  30. Assalamualikum . . . .. . .
    Haii . . . . semuanya
    Ni cerita gua tentang olahraga
    Menurut gua olahraga itu bagus bangettt buat badan kita. Gua olahraga dua kali sehari and menurut gua olahraga itu menyenangkan banyak banget manfaatnya . nih gua ceritain yah waktu pertama olahraga kita maen bola basket gua baca - baca sedikit ternyata bola basket itu pengertianya adalah permainan yang dilakukan secara beregu dan setiap regunya terdiri dari lima orang. Dan kalian juga harus tau juga dalam permainan bola basket itu ada beberapa teknik yang harus dikuasai oleh setiap pemain yaitu : yang teknik dasar menembak sambil meloncat atau ( jump shot ). Menembak sambil meloncat dilakukan dengan dua cara salah satunya tembakan sambil meloncat dengan dua tangan dan tembakan sambil meloncat dengan satu tangan. Teknik yang selanjutnya yaitu teknik menggiring bola teknik menggiring bola juga dapat dilakukan dengan cara, yang pertama pegang bola berdiri dan kaki kiri agak ke depan terus condongkan badan ke depan mulai dari pinggang lalu pantulkan bola dilakukan oleh jari-jari dan pergelangan tangan dengan satu tangan . Next latihan teknik terpadu yaitu latihan shooting. Teknik yang selanjutnya adalah teknik pola penyerang dan pertahanan . penyerangan juga ternyata ada beberapa macam satuuuu shuffle pengertianya adalah shuffle adalah pola penyerang yang dilakukan secara bergerak dari semua posisi and pola ini berguna untuk membuka pertahan lawan. Dan yang kedua yaitu drive, drive adalah penyerang yang dilakukan oleh seorang pemain penyerang dengan mendribel dan menerobos pertahan lawan yang dilanjutkan gerakan menembak. Pertahan juga ada beberapa macam salahsatunya pertahan campuran kedua zone defence dan yang terakhir yaitu man to man defence.
    Maen basket itu baguss banget lho buat menambah tinggi badan . . . . . .
    Waktu gua maen basket kepala gua kena bola ya allah pusing bangett temen-temen gua malah ngetawain nyebelin tapi guax apa” lah . . . . 
    Dah panjang lebar nich gua cerita . . . cerita apalagi yah .... pokoknyamah olahraga nyenengin banget and manfaatnya juga banyak banget . olahraga juga bisa bikin badan kita segar, bisa bikin badan kita sehat juga lhoo dan masih banyak lagi manfaatnya dan guaa dah ngersain manfaatnya jadi gua guax asal ngomong.
    Nah itu semua cerita dari gua tentang olahraga .
    Wasalam . . . .




    Nama : yulianti
    Kelas : IX-B

    BalasHapus
  31. Assalamu'alaikum Wr. Wb.

    Hai, teman..!
    Aqu Sarah, Aqu anak Kelas IX-B, Aqu mau cerita sedikit tentang olahraga di sekolah qu, Pelajarannya tuh hari Kamis tapi pelajaran Ke-3. Pelajaran pertamanya tuh pelajaran Bahasa Indonesia, guru olahraga qu tuh laki-laki, namanya Pak Wawan Daniawan, minggu pertama belajar olahraga tuh materinya basket, seneng aja sih walaupun aqu gak bisa, tapi banyak kok yang gak bisa juga, yang penting bukan cuma aqu aja. Olahraganya sih mudah aja pertama dibuat dulu kelompok tuh 8 orang, orang pertama dribling sambil melewati rintangan yang sudah disediakan namanya (kun) kun tersebut terbuat dari plastik dan kun juga berbagai macam lalu melakukan shoot ke ring basket dan membawa kembali kepada orang ke-2 lalu chesspass dan seterusnya.

    Minggu ke-2 kami belajar soal fisik dari mulai lari, lompat dan ada permainan yang unik lho..!!
    Caranya terdiri dari 4 orang, 2 orang berdiri dan 2 orang duduk membuat putaran 2 orang yang berdiri harus menarik orang yang duduk dengan cara putaran. Tapi, kelompok aqu gak bisa maju soalnya yang duduk/yang mau ditarik itu badannya gemuk (banyak lemaknya) aqu kebagian yang narik, (ooohhhh...!!! jadi gak kuat deh...!!!

    Minggu selanjutnya tuh kurang seru soalnya olahraganya tuh dah mulai di kelas bukan di lapangan lagi.

    BalasHapus
  32. Olahraga ku sehat dan bugar
    Hai nama gua nurul gua kelas IX-B gua mau nyeritain pengalaman gua waktu belajar pelajaran olahraga bersama guru gua and temen-temen baca lhoh jangan liat yang lain dulu baca dhulhu yang gua okkkkk .......!!!!!!!!!!!!
    Pada hari pertama
    pada minggu pertama gua and temen-temen pergi kelapangan olahraga untuk memulai pelajaran olahraga.Dengan gembira gua and teman-teman memulai pemanasan dengan baik.Tidak lama pa wawan pun datang,dengan wajah yang seperti biasanya tegas tapi baik.Pa wawan pun memulai olahraga.Pa wawan menyuruh kami untuk melakukan olahraga fisik/olahraga berat.Sesudah itu pa wawan memberikan permainan,permainan ini tentang menjaga ketahanan tubuh/keseimbangan tubuh seseorang cara bermain’nya:
    2 orang duduk lurus dan membuka sedikit kaki,lalu 1 orang berdiri di tengah-tengah dan yang 2 orang harus memegang erat 1tangan oarang yang berdiri yang anan memegang tangan yang kanan si orang yang berdiri yang kiri memegang tangan yang kiri.lalu posisi itu harus seperti timbangan .lalu langkah yg kedua gua dan teman sekelas membuat lingkaran sambbil berpegangan tangan yg badan nyach agk gemuk/besar diatas sambil memegang tangan yg duduk di bawah. Lalu mereka memutar yg kebagian di bawah.
    Pada minggu ke 2e
    Pada minggu kedua gua dan teman2 diberi materi dengan permainan bola basket ,gua and teman-teman menuju ke lapangan olahraga ,seperti biasa’nya gua dan teman –teman sebelum olahraga di mulai kami memulai pemanasan terlebih dahulu .laluseperti biasanya pak Wawan datang,kami disuruh membariskan kun dengan rapih,,,lalu aku disuruh membuat kelompok ,sesudah semua kelompok terkumpul dan mempunyai masing-masing anggota kelompo’nya pa wawan memulai permainan ini,permainan ini berjalan tapi jongkok dan harus melalui kun tanpa mengenai kun tersebut,jika ada yang menyentuh kun akan mendapatkan hukuman yaitu hukuman bending jika menyentuh 1k un mendapatkan seri 10 kali bending.kelompok gua menyentuh 1 kun dan mendapatkan hukuman 10 kali bending.permainan sudah lalu tinggal ke permainan selanjutnya yaitu memesukan bola ke dalam ring caranya tiap anggota kelompok harus bergantian memasukan bola ke dalam ring ,tapi ada satu peraturan’nya lagi harus mendribell bola tapi dengan berjalan jigjag melewati kun dan memasukan bola’nya harus di kun yang di’tetukan.permainan sudah berlalu tinggal sa’at’nya mengumumkan hasil bola yang d’peroleh.hasil bola yang kami masukan ada 3 dan itu masuk e 3 paling bawah.gua and teman-teman kena laghie hukuman bending.sudah ta terasa bell ke aktipitas selanjut’nya berbunyi.Dan gua and teman-teman harus pergi ke ruang ganti untuk pergi ganti baju.

    Pada minggu ke 3

    Pada minggu 3 gua and temen” belajar di kelas karna kami sedang menjalankan ibadah puasa.Dah yahc cerita gua sampe di sini ajahcc byee

    Salam gua nurul
    Nama: nurul sifa
    Kelas: IX-B

    BalasHapus
  33. Hay guys perkenalkan nama saya DEDE APRIANDI
    Pada minggu pertama saya belajar penjas bersama pak Wawan,rasanya deg-degan tapi setelah pelajaran di mulai rasanya rame,saya dan teman-teman saya pemanasan terlebih dahulu lari sebanyak lima putaran ,sesudah pemanasan saya dan teman-teman harus melompat di atas ku dengan cara kaki dua-duanya harus melewati kun sebanyak lima putaran saya dan teman harus memutari kun …
    Pada minggu ke dua saya dan teman-teman disuruh membuat kelompok ,,, saya berkelompok tujuh orang yang terdiri dari AGUNG TRIWIJAYA,,KADIA SAFA S,,ITA JELITA,,MUZAHIDIN,,TEGAR RUDIANA,,PEBRI HIDAYATTULAH,,dan saya sendiri kelompok saya dan kelompok laen nya disuru lari sebanyak lima putaran setelah lari lima putaran,saya dan teman-teman saya harus memasukan bola bascet sebanyak-banyaknya dengan cara dribling melewati kun setelah dribbling melewati kun saya harus memasukan bola pada ring..,
    nah…setelah pemanasan saya dan teman-teman di beri permainan…permainannya adalah kelompok saya dan kelompok laen nya harus memasukan bola ke dalam ring…
    nah,,,kelompok saya memasukan bola sebanyak 12 kali ,saya memasukan bola sebanyak 2kali ,pebri 2kali ,tegar 2kali,muzahidin 2kali ,agung 2kali,ita 1kali,kadia 1kali,,,nah yang memasukan bola kurang dari 2 di hukum banding sebanyak 3 seri kelompok yang paling kecil memasukan bola juga diberi hukuman dan kelompok saya adalah kelompok paling kecil memasukan bola dan kelompok saya pun di beri hukuman ,saya kasian sama temen saya yang terkena hukuman banding 60 kali,,karena yang 30 memasukan bola kurang dari 2 dan yang 30nya lagi kelompok dia memasukannya sedikit ,,, saya kasian banget sama dia ,,,nah besonya dia bilang sama saya kakinya pada sakit,,,pada pertemuan yang ketiga ,Karena sudah memasuki bulan Ramadhan jadi kami diberi teori saya dan teman-teman diberi tugas menceritakan bagaimana dengan pelajaran penjas yang telah di pelajari selama tiga kali pertemuan sesudah menceritakan saya dan teman-teman harus mengirim kan dengan cara ngeblog ,,,nah saya pun belum mengerjakan saya diberi hukuman mengerjakan lks diluar kelas bersama teman-teman yang belum mengerjakan …………..

    Nama:DEDE APRIANDINI
    Kelas:IX-C

    BalasHapus
  34. Serunya Berolahraga Dengan Pak.Wawan

    Minggu pertama olahraga pada saat itu di kelas saya ada pelajaran penjas,saya dan teman-teman cepat-cepat ganti pakaian dan bergegas menuju lapangan,ketika di lapangan seperti biasa kami melakukan pemanasan setelah itu kamu lari mengelilingi lapangan sebanyak 5 putaran.
    Setelah lari kami kembali ke tempat semula dan memulai ber-olahraga.Pertama kami di suruh meloncati kuns yang ada di depan siswa,sebanyak 30 kali,kalau ada yang mengenai kuns sampe kuns nya jatoh maka siswa tersebut harus bending 1 seri,setelah itu kami baris menurut barisannya kami di suruh meloncati beberapa kuns yang ada di depan barisan masing-masing sebanyak 3 kali,sesudah itu selesai kami di surh mengelilingi kuns agar membentuk angka 8.
    Karena,kecapean kami semua menyudai olahraga tersebut.
    \
    Minggu kedua seperti biasa kita ganti baju dan langsung menuju lapangan.Sesampainnya di lapang kita di bagi kelompok untuk olahraga kali ini kita semua di bagi kuns satu orang satu setelah kuns ada di tangan siswa kuns tersebut di simpan di depan kita .Pertama drible melewati kuns dan seperti biasa kalau ada yang menjatuhkan kita bending 1 seri dari kita berkompetisi siapa yang paling sedikit memasukan bola ke dalam ring akan di hokum bersama kelompoknya .
    Saya jadi kasian kepada teman-teman saya yang dapat hukuman tersebut.Alhamdulillah ya saya tidak dapat hukuman itu.Karena capek kita menyudahi olahraga itu.Pada saat itu kita di beri tugas oleh guru olahraga yaitu bikin critra dan kirim ke blog nya pak.wawan atau ka.bernald.Ya,saya walaupun saya enggak bias bikin blog tapi saya mau bis ada ingin belajar.

    Minggu ketiga,pada waktu itu kami tidak olahraga Karena menjelangnya bulan ramadhan pak.wawan hanya menjelaskan tugas yang di beri pada minggu ke-2 terus menerangkan lks bab1 dan bab2.karena waktunnya habis pak.wawan keluar dari kelas kita dan kita pun istirahat.




    Nama : DwiDesiantini
    Kelas :IX-C

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. assalamualaiku wr.wb




    Waktu prtama ku masuk sekolah aku dan temen-temen berolahrag fisik untuk belajar melatih diri .Aku sangat senang berolahraga seperti berolahraga tentang pisik dan peraturan untuk olahraganya harus 1/1.Kami pun memulai olahraga itu,sebelum olahraga di mulai kami selalu pemanasan agar otot-otot kami lancar dan agar tidak terjadi kesalahan teknis.Lalu setelah pemanasan pa wawan guru olahraga kami memberikan arahan/materi terlebih dahulu pa wawan menjelaskan bahwa kami harus melompat-lompat tapi ada peraturannya.Peraturannya tidak boleh menginjak kun,dan langkah selanjutnya kun di bariskan tetapi tidak berbaris lurus (berkelok-kelok).lalu kita jangan sampai menyenggol kun dan melompat jangan ke pinggir harus ketengah/lurus.Permainan yang kedua kita berpasangan yaitu bertiga-bertiga peraturannya yang berdiri 1 orang yang berdua memegang si tangan yang berdiri dengan erat, jangan sampai lepas seperti permainan jungkat junkitan.
    permainan yang ketiga kita membuat lingkaran dengan berpegangan tangan. caranya yang badannya agak kecil duduk di bawah yang badannya agak besar berdiri dan menggeser gesernya supaya dapat berputar.Pada minggu kedua kami mulai ke materi baru. materi ini berkaitan dengan bola besar yaitu permainan bola basket.Kami mulai segera menuju lapangan olahraga seperti biasanya kami melakukan pemanasan.Setelah kami melakukan pemanasan kami dibagi kelompok yang terdiri dari 8 orang.Seperti biasanya kami di beri peraturan ,peraturannya kami harus memasukan bola dengan mendrible bola basket sambil berjalan berkelok-kelok jangan sampai memasukan bola melebihi kun yang telah di tentukan . kelompok aku mendapatkan skor 3, kami mendapat kan peringkat ke 2 terbawah kelompok ku mendapatkan hukuman bending sebanyak 30 kali.lalu bel pun berbunyi menandakna bahwaa waktu sudah habizzz kami segera berbaris dengan rapih untuk bersiap-siap menuju ke kelas



    nama : lukman prabowo
    kelas : IX B

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. Haii brayy nama gw Aulia. Di sini gw mau sedikit cerita tentang pelajaran olahraga di sekolah gw. Guru olahraga gw Pak Wawan Daniawan. Yaa dah ga asing lagi sih,, coz dari kelas 2 gw dah diajar ama Pak Wawan.
    Di kelas 3 ini pelajaran olahraga gw di hari kamis. Hhmm menurut gw sih sedikit gag enak, soalnya olahraganya abis pelajaran B.Indo, ya sekitar jam setengah sembilanan jadinya panas. Bukannya gw manja atau takut panas, tapi pokoknya kurang enak weeh.
    Ok mamen kita mulai ceritanya..
    Hari ini ada pelajaran olahraga, ya tentu hari ini hari Kamis. Pelajaran pertama yaitu B.Indo. Teeeetttttttttt!!!! bel sekolah berbunyi tanda jam pelajaran akan segera dimulai. Murid-murid lulumpatan memasuki kelasnya masing-masing. Begitu juga ama kelas gw. Semua anak masuk kelas dan langsung duduk di tempatnya masing-masing. “Siaappppp.. Baca do’a dalam hatiiiii mulaiii!!!” kata KM memerintah. Semua tertunduk,, (yaa gag nunduk semuanya sih, yang nunduk ya nunduk yang bercanda ya bercanda.. hhaaa).
    Bu Asih dateng dan langsung memasuki kelas. “Siaappp berdiri! Berii salam! Assalamualaikum wr.wb.” Pelajaran B.Indo pun dimulai. And Blaa...Blaa...Blaa... (sensor hhe). Setelah beri salam tanda pelajaran selesai, Bu Asih pun keluar kelas. Anak-anak grusakk-grusukk membuka baju. Pak Wawan pernah bilang (kalo gag salah) “Sebelum 1 menit setelah guru keluar kalian harus udah ada di lapangan, kalo sampe ada yang telat hukumannya bending 1 seri”. Makanya anak-anak pada buru-buru ganti baju olahraga.
    Sesampainya di lapangan..
    “Ayooo semuanya bariss cepetannnnn!!!” Kata KM memerintah lagi. Anak-anak bukannya langsung baris malah bercanda-bercanda (yaa termasuk gw sih.. hhe). Akhirnya setelah semua pada baris, pelajaran olahraga pun dimulai. “Sebelum kita melakukan olahraga ini, marilah kita berdo’a menurut agamanya masing-masing.. Berdo’aaa mulaiii!” Kata Babar memerintah. Semua tertunduk membaca do’a dalam hati. “Berdo’a selesai”
    “Satu..Dua..Tiga..Empat..Lima..Enam..Tujuh..Delapan..Dua..Dua..Tiga..Empat..Lima..Enam..Tujuh..Cukup..” Pemanasan dimulai.
    Setelah pemanasan selesai semua anak pada lari berurutan mulai dari barisan paling depan ampe barisan pang tukangna. Puteran pertama semua pada lari, eehh pas puteran kedua pada megap-megap. Ada yang lari, Ada yang setengah lari, dan ada yang jalan (bukan ada lagi sih emang sebagian besar pada jalan, termasuk gw). Tiga puteran pun selesai. Semua anak pada balik ke tempatnya masing-masing. “Aduuhh leuleus euyy” anak-anak pada ngeluh dan dibarengi batuk berjamaah “uhhuukkk-uhhuukkk”.
    Akhirnya Pak Wawan pun dateng dengan gagahnya. Semua anak udah pada baris rapi. Teetreretterettt ternyata eehh ternyata olahraga kita kali ini yaitu menggunakan suatu benda yang bernama K.U.N. Hhmm langsung kebayang dah pasti capek banget. “Ayo semuanya merapat” kata Pak Wawan pada kami. Dan kami pun dibagi menjadi beberapa kelompok. Gw kebagian kelompok 1. Yaa biasalah kalo udah berhubungaan ama K.U.N. pasti gag jauh dari lompat-lompat. Akhirnya olahraga pun di mulai. Tuuuh kan bener kata gw pasti lompat-lompatan. Yaa singkat ceritanya olah raga pun selesai..semua anak kembali ke kelas dan ganti baju.

    BalasHapus
  39. Olahraga minggu kedua.
    Kali ini seperti biasa, sebelum olah raga yatu pelajaran B.Indo. Teeeeetttttttt !!!! Bel sekolah pun berbunyi. Tanda jam pelajaran akan segera di mulai. Semua murid lulumpatan memasuki kelasnya masing-masing. “Siaaappppp baca do’a dalam hati mulaiiiiiiiii!!!” kata KM memerintah. “Selesai’.“Siiiaaaaap berdiri, beri salam! Assalamualaikum wr.wb”. Bu Asih pun datang memasuki kelas dan mulai mengajar. And Blaa..Blaa..Blaa.. (singkat ajja yee). Sepert biasanya setelah Bu Asih selesai mengajar dan keluar kelas, anak-anak pada grusakk-grusukk buka baju. Waktu gw mau ganti baju olahraga, tangan gw nyangkut di lengan baju. Tapi tetep gw paksain saking keburu-burunya. Gw langsung pake sepatu. Dan lari ke lapangan. Semua anak pun sama, abis pada pake sepatu semua pada buru-buru lari ke lapangan. Soalnya kalo telat bakal dihukum 1 seri (10 kali bending). Langsung semua pada baris. “Satu..Dua..Tiga..Empat..Lima.. Enam..Tujuh..Delapan..Dua..Dua..Tiga..Empat..Lima..Enam..Tujuh..Jukut”. Babar mimpin pemanasan. Akhirnya pemanasan selesai. Dan diakhiri seperti biasa yaitu lari tiga keliling. Pas putaran ke dua pada megap-megap. Abis putaran ke tiga semua pada balik ke tempatnya masing-masing dan pada baris dengan rapi.
    Gag lama pak wawan pun datang. “Hhoooooorrrrreeeeee!!!!! ternyata olahraga kali ini maen basket. Iikkhhhhh gw seneng bangetttttt, walau pun masih berhubungan ama K.U.N. Tapi gag papa dahh yang penting maen basket (hhee).
    “Ayoo semua pada merapat’’ kata Pak Wawan pada kami. Dan seperti biasa kami dibagi menjadi beberapa kelompok. Dan gw kebagian kelompok 6 bareng ama Sarah Bzad, Denny manusia ikan, Atang molen tutung, Dian, dan Wahyuni si arab. Gw baris paling depan sambil megang bola basket (jjiiahh kaya yang bisa ajja yee). Di depan gw dah banyak K.U.N. ngejejer kaya tiang listrik. Kata Pak Wawan cara maennya kita harus dribble bawa bola tanpa nyentuh K.U.N. yang ngejejer itu. Kalo ampe ada yang nyenggol bakal dihukum bending satu seri. Hhiiiiiii gag mau daahh.
    Permainan basket pun dimulai.
    Gw dribble muter-muter ngelilingin K.U.N. tanpa nyenggol sedikit pun.. Buuzzett lincah banget dah pokoknya. Dah nympe depan ring gw langsung shoot. Akkkhhh tapi sayangnya gag masuk. Soalnya bola gw nyenggol bola temen gw. Dan begitu seterusnya, dribble muter-muter K.U.N., shoot ke ring, dan balik lagi ke tempat terus gantian ama temen yang belom kebagian. Akhirnya dalam waktu satu jam pelajaran, kelompok gw berhasil nyetak skor 8. Wuuiiihhh kerenn bnget yaa mamennn... Kamipun d suruh merapat untuk di tanyai skor masing-masing dari tiap kelompok. Allhamdulillah kelompok gw gag dihukum bending. Tapi gw kasihan ama kelompok laen ada yang dihukum bending ampe 80 kali.. Huftt kasian banget yaa,, mana panas, dihukum bending pasti rasanya cuuuaaappppeeeekkk tenannnnn...

    Jam pelajaran kedua..
    Di dalam permainan yang kedua ini cara mainnya adalah orang pertama maju ke depan lima langkah, sambil membawa bola. Sehingga berhadapan dengan orang kedua. Lalu orang pertama chess pass ke orang yang kedua. Dan bergantian dengan pemain yang di belakangnya. Begitu seterusnya sampai jam pelajaran kedua selesai.
    Akhirnya dengan membaca hamdallah bersama-sama pelajaran olahraga pun selesai. Dan kami kembali ke kelas untuk berganti baju dan jajan.
    Ok guys,, sekian cerita dari gw. Sorry ya singkat banget. Tapi mudah-mudahan menarik buat dibaca. Ok see you friend   ,,, bye

    By :: >Aulia Annisa A.<
    IX B

    BalasHapus
  40. Cerita Olahraga
    Kenalin nama gw ririn anak 9b gw disini mau nyeritain tentang olahraga,olahraga gw hr kamis’guru olahraga gw namaya pak’wawan orangnya baik.
    Waktu pertama gw olahraga gw sama tmn’’gw disuruh pemanasaan dlu terus dah pemanasan gw am tmn’’gw disuruh lari keliling lapangan gw disuruh baris lg.
    Terus gw main permainan olahaga’lari-larian melewati fun dengan kompak udah itu gwa di suruh berkelompok. Satu kelompok 3 orang. Udah di bagi kelompok permainan fun di mulai pertama gwa di bawah sama temen gwa,kakinya harus nempelin sama temen gwa, temen gwa yg satu nya lagi harus berdiri.
    Dan gwa ama temen gwa harus megang tangan temen gwa, dan temen gwa yg di bawah harus berdiri silih berganti.udah itu di bagi kelompok lag. Cowo dengan cowo, cewe dengan cewe.
    Terus sebagian ada yg di bawah dan sebagian ada yg di bawah dan harus berpegangan dengan temn gwa yg di atas. Setelah itu gwa sma temen gwa memutar sesudah memutar gwa di suruh kumpul lg sama pak wawan. Karena jam olahraga udah abis, dan gwa fun pulang ke kelas sama temen gwa.

    ITU CERITA GWE....!!!!!

    BalasHapus
  41. Assalammualaikum .wr.wb


    Pada hari kamis saya berolahraga pertamtama kita pemanasan trlebih dahulu.Lalu pa wawan memberi arahan jika yang terlambat ke lapangan akan di beri seri.Lalu saya dan teman-teman berolahraga pisik ,saya sangatlah cape tetapi sangat menyenangkan dan kalau menyenggol kun harus bending sebanyak 10 kali tiap 1 kun. Untungnya kelompok saya tidak menyenggol kun.

    Kami bermain loncat-loncattan,pokoknya rame sekaliiiiiiii.Lalu kita membuat lingkaran, di lingkaran itu ada 6 orang anak lalu kita berpeganngan tangan ada yang duduk dan ada pula yang berdiri.Yang duduk kakinya lurus agar bisa berputar sesudah pelajaran berakhir saya berbaris bersama untuk membaca doa bersama dan saya pun ganti baju.

    Minggu ke2
    Pada saat minggu ke 2 saya berolahraga basket.kita berbaris merapat dan mendapat pengarahan dari pa wawan. Lalu kita memasukan bola basket ke dalam ring tapi sayang aku cuman masuk 3 ,tapi aku senang lalukita main terus menerus lalu kita bermain chese past yang sedikit memasukan dapat seri lalu saya mendapatkan skor sedikit saya dan kelompok saya bending 10 kali,ADUUHHHH CANGKEULLLLLL ………………………………EUYY,tapi menyenangkan. Sesudah itu tubuh saya bugar lagi.nah sesudah olahraga pa wawan memberi tugazzzzz mmebuat bloggg saya langsung ke kelazz dan ganti baju lalu karena saya hauzzz saya minum Segarrr nyaaa.tapi minggu bezo kita ga bakalan olah raga..

    Sekalian dari ku wassalam


    nama : sri wahyuni
    kelas : IX B

    BalasHapus
  42. bermain basket

    Di semester 1 ini pertama kali ada pelajaran penjas yaitu pada tanggal 20 Juli 2011, berhubung pada hari-hari pertama masuk sekolah jadi kami tidak belajar dulu,dan mulai belajar penjas pada tanggal 27 Juli 2011 pada hari rabu.
    Pada tanggal 27 Juli kami belajar penjas tentang basket. Kami mulai berolahraga pada pukul 07.00, pertama kami mengatur barisannya hingga rapih, tapi ternyata barisannya tidak serapih yang saya inginkan , mungkin karena anak-anaknya kurang tertib dan disiplin, termasuk saya juga anaknya kurang begitu disiplin dan tertib, *hehehe*. Sesudah mengatur barisan kami berdoa dan memulai pemanasan, kemudian kami berlari mengelilingi lapangan kurang lebih 5 putaran. Tapi saya tidak sepenuhnya berlari, yah karena capek dan eungap, *hehehe*
    Sesudah itu kami mulai belajar ke materi, yaitu belajar basket. Biasanya kami tidak langsung bermain memasukkan bola basket kedelam ring, tetapi kami melakukan latihan-latihan dulu, seperti dribliing dan lain-lain, dan kami juga berlatih dengan kelompok masing-masing, kelompok ditentukan menurut jajaran barisan. Eh ternyata saya sekelompok dengan teman-teman dekat saya, yaitu ayu,yola,gita,asia, dan ditambah 2 orang lagi ,yaitu naluri dan siti. Dengan loading nya otak saya, saya sempat tidak mengerti apa yang diperintahkan pak wawan guru penjas kami , jadilah waktu terbuang karena loading nya saya, *hehehe*...., tapi kami tetap berusaha untuk melakukan dribliing sebanyak-banyaknya, ketika waktu sudah habis kelompok saya termasuk salah satu kelompok yang kalah, heuh kena bending deh 30 kali,, pegel pegel pegel... sesudah melakukan dribliing saatnya bertanding memasukkan bola basket kedalam ring.... kami terus berusaha agar tidak kalah lagii, ketika waktu habis kami hanya dapat memasukkan 4 kali saja,, tapiiiii...ternyata kelompok saya tidak kalah, masih ada kelompok yang lebih rendah daripada kami. Sesudah itu masih ada permainanlagi, yaitu lempar bola basket, tapi lempar bola ini berbeda ,cara mainnya adalah: jarak orang per kelompoknya harus melewati satu kun/cone , ketika kita melempar bola kita harus berpindah tempat ke tempat orang yang kita lempari bola, tetapi kita tidak boleh melempar ke orang yang itu lagi itu lagi, ... jadilah keadaan seperti hujan bola basket,, *hehehe*, tudana banyak bola basket yang dilempar-lempar, pada saling tubrukan lah anak-anaknya teh...*hahaha* palawur jadina.
    Ketika bel istirahat berbunyi pelajaran penjas pun diakhiri dan kami kembali ke kelas untuk mengikuti pelajaran selanjutnya. Jujur saja saya merasa senang dengan olahraga penjas hari ini, mungkin karena berolahraga dengan teman baru yang sewaktu kelas 7 tidak sekelas. Namun ada dua keinginan saya, saya ingin lapangan olahraga bisa diperbaiki dan diperluas, agar kami berolahraga dengan nyaman dan aman, karena jika lapangan kurang luas, kami kuang konsentrasi ke materi yang kami pelajari, sebab bukan hanya satu kelas saja yang belajar penjas dilapangan, banyak kelas lain yang juga belajar penjas dilapangan bersamaan dengan kami. Dan saya juga ingin bisa dibangun ruangan olahraga, agar berbagai macam peralatan olahraga tidak pabalatak di ruangan-ruangan lain, dan agar memudahkan si pelajar untuk mencari peralatan olahraga..


    nama : purwanto
    kelas : IX B

    BalasHapus
  43. berolah raga
    Senin,25 juli 2011 tepatnya pukul 07.00 q and temen sekelas pergi ke lapangan sekolh karena hari nie mata pelajaran kita adlh penjaskes.
    Pelajaran ni di awali dngn pemanasan dan gerakan permulaan biasa, kita brhitung seperti biasa berhitung bersama-sama.
    Setelah pemanasan kami semua lari mengelilingi lapangan kalo gak slah 3 putaran.Lari begitu saja rasanya sudah capek apalagi setelah olahraga di mulai,mungkin bawaan badanku yg gendut kali ye....
    Setelah lari olahraga di mulai,ternyata olahraganya olahraga fisik q kaget dehc dari awal q udah menduga pasti olahraga kali ini q bakal gak kuat sampai olahraga selesai.
    Olahraga siap di mulai dan di awali dengan lari megelilingi kun yang telah di sediakan oleh Bpk Wawan,kita lari mengelilingi kun dengan cara belok ke kanan dan ke kiri.
    Sesudah yg itu kami melanjutkan olahraga dengan meloncati kun jika kun itu tersentuh sedikit saja oleh kaki kita kita akan mendapat karantina,yaitu 1 seri 5 kali bending.
    Sesudah bermain kun selanjutnya kami di perbolehkan istirahat sambil mendengarkan penjelasan tentang perkembangan snam dari tahun ke tahun dan akhirnya kami di kasih tugas untuk mendownload senam 1988.
    Istirahat hanya beberapa menit setelah itu olahraga dilanjutkan dengan naik turun tangga satu kali tepuk tangan dua kali turun naik dan satu kali tepuk tangan enam kali naik turun dan seterusnya bertambah.
    Bayangkan jika q msih ikut olahraga udah oingsan kali,temen q yang lain juga sudah terlihat kelelaha Syahyu juga yang jago olahraga udah pucet dan lemes.Terkadang q iri lihat mereka yang badanya kecil kuat untuk berolahraga tapi q mensyukuri banget segini juga q di beri badan yang lumayan gede sehatkan kalau badan gendut tapi sayang di olahraga pasti selalu lambat dan gak kuat sampai akhir.
    Olahraga rasanya begitu cepat waktu pelajaranpun habis,karena q istirahat di tengah olahraga jdi namaku di tulis di selembar kertas dan di kumpulkan ke Bpk Wawan.
    Minggu ini adalah bulan puasa dan pelajaran minggu ini pun pelajaran olahraga tapi kali ini kita belajar di kelas atau teori.
    Pak Wawan memberi penjelasan tentang bola besar,bola kecil,senam,bela diri,atletik,dan renang.Setelah memberi penjelasan itu kami di beri tugas mengisi LKS dan mengirim cerita lawat blognya Bpk Wawan.


    nama : ujang sukarna
    kelas : IX B

    BalasHapus
  44. Penjas....

    Halooooo,, gue Liana. Gue kelas 8c. segitu aja ya perkenalannya, siapa sih yang ga kenal Liana, hhe.
    Hari ini, tepatnya hari Senin, gue akan melakukan kegiatan olahraga rutin di sekolahku. Waktu mendengar suara bel, aku dan teman-temanku langsung berlari ke lapangan olahraga.
    Sebelum gue melakukan praktek materi hari ini, gue berdoa terlebih dahulu, setelah itu gue dan teman-teman melakukan pemanasan. Kita melakukan pemanasan agar mencegah akan terjadinya cedera. Setelah pemanasan, kita semua berlari memutari lapangan sebanyak 5 putaran. Huh, hah, huh, hah, begitulah suara napasku saat berlari. Cape, seru, semua terasa beriringan dengan peluh yang menetes membasahi seluruh tubuh, tapi tidak memberhentikan semangatku untuk menyelesaikan 5 putaran lapangan. Setelah selesai berlari gue dan teman-teman beristirahat sejenak. Gue mengatur napasku yang belum teratur. Tarik napas, buang napas, tarik, buang. Setelah beristirahat, aku dan teman-teman dibagi menjadi 4 tim. Timku terdiri dari gue, Yola, Lita,dan sama temen-temen gue yang lainnya. Materi hari ini adalah bermain Kun. Wow, salah satu olahraga yang aku sukai. Setiap perwakilan dari tim diminta untuk mengambil satu kun. Saat ini, kita bukan akan bertanding, melainkan berlatih mengangkat satu kaki sambil melewati kun. Semua dilakukan bergantian dengan teman satu tim. Semua bisa melakukannya dengan baik.setelah melakukan mengangkat kaki sambil melewati kun lalu loncat melewatikun. sudah cape dengan peluh yang menetes di tubuh. Wasalam weh ya....


    This is my story. What is your story??

    BalasHapus
  45. OLAHRAGA BIAR SEHAT

    Kring kriing kriiiing, jam beker udah bunyi berarti udah waktunya bangun, mandi, trus berangkat ke sekolah deh. Mata aku sih mata masih ngantuk, tapi udah waktunya bangun. Tadi malem aku udah nyiapin pelajaran hari Senin dan sekarang aku periksa lagi takutnya masih buku pelajaran yang belum masuk ke tas. Pelajaran pertama hari Senin ini upacara, terus olahraga deh. Jujur aja sarana olahraga di SMP N 1 Kalijati itu belum terlalu lengkap, jadi pelajaran olahraganya gak sesuai dengan bab yang ada di LKS. Tapi ini gak nyinggung SMPN 1 Kalijati loh. Pelajaran pertama olahraga kali ini adalah ”Kebugaran Jasmani”. Sebelum olahraganya di mulai kita berdo’a dulu biar selama pelajaran olahraga ini lancar dan sukses. Hehe, kayak misi aja pake sukses segala. Pelajaran olahraga kali ini untuk melatih kebugaran jasmani biar kita gak gampang capek/lelah. Jadi orang yang mempunyai kebugaran jasmani adalah orang yang pemulihan kebugaran tubuhnya cepat.
    Orang yang melatih kebugaran jasmani secara teratur dapat mengurangi resiko kanker payudara pada wanita. Pertamanya murid kelas 8C yang mengikuti olahraga kali ini masih semangat, tapi lama kelamaan udah kelihatan wajah wajah capek dari murid kelas 8C. Termasuk aku yang udah mulai capek plus lelah , tapi aku nguatin biar olahraganya kuat sampe akhir tanpa sakit. Aku mulai ngelupain istirahat, biar olahraga kali ini berjalan lancar dan juga biar aku bisa tau kalau aku itu punya kebugaran jasmani tau enggak?... oh iya, lupa gak ngenalin aku, namaku Viny Noerdesy, dan guru olahragaku adalah Pak Wawan Daniawan. Kata Pak Wawan untuk melatih kebugaran jasmani adalah dengan bergerak tanpa henti dengan selang waktu 30 menit atau lebih, asalkan jangan kurang dari 30 menit.
    Teet teeet, “Memasuki jam pelajaran ke 2”, itu bel tanda kita masuk jam pelajaran yang kedua. Pelajaran yang kedua masih pelajaran olahraga. Jam pelajaran kedua ini udah banyak murid kelas 8c yang mulai loyo. Kata Pak Wawan orang yang udah liat bintang atau penglihatan matanya udah hitam dan merasa keleyengan misahin diri. Untung aja aku nggak sakit. Soalnya tadi aku udah sarapan dulu jadi nggak sakit. Pelajaran pun di lanjutkan. Tapi ada beberapa orang yang gak ikut olahraga di pelajaran ke dua ini. Sekarang kita melakukan gerakan naik turun

    BalasHapus

LDKP OSIS

LDKP OSIS
MEJENG BERSAMA PENGURUS BARU YANG AKAN DI GOJLOK

5 Tipe Karyawan di Kantor Kita

Monday, October 17, 2005

5 Tipe Karyawan di Kantor Kita

Pengklasifikasian karyawan dan pejabat kantor ini didekati dengan istilah hukum yang digunakan dalam agama Islam. Pendekatan ini samasekali bukan untuk mencampuradukkan atau merendahkan nilai istilah hukum tersebut, melainkan hanya sekedar guna mempermudah pemahaman kita karenamakna dari istilah hukum tersebut sangat sederhana dan akrab bagi kita. Mudah-mudahan bisa jadi cara yang praktis untuk mengukur dan menilai diri sendiri.
(Ide dasar ini diambil dari pendapat Emha Ainun Najib)
1. Karyawan / Pejabat "Wajib"
Tipe karyawan atau pejabat wajib ini memiliki ciri : keberadaannya sangat disukai, dibutuhkan, harus ada sehingga ketiadaannya sangat dirasakan kehilangan.
Dia sangat disukai karena pribadinya sangat mengesankan, wajahnya yang selalu bersih, cerah dengan senyum tulus yang dapat membahagiaan siapapun yang berjumpa dengannya.
Tutur katanya yang sopan tak pernah melukai siapapun yang mendengarnya, bahkan pembicaraannya sangat bijak, menjadi penyejuk bagi hati yang gersang, penuntun bagi yang tersesat, perintahnya tak dirasakan sebagai suruhan, orang merasa terhormat dan bahagia untuk memenuhi harapannya tanpa rasa tertekan.
Akhlaknya sangat mulia, membuat setiap orang meraskan bahagia dan senang dengankehadirannya, dia sangat menghargai hak-hak dan pendapat orang lain, setiap orang akan merasa aman dan nyaman serta mendapat manfaat dengan keberadaannya
2. Karyawan / Pejabat "Sunnah"
Ciri dari karyawan/pejabat tipe ini adalah : kehadiran dan keberadaannya memang menyenangkan, tapi ketiadaannya tidak terasa kehilangan.
Kelompok ini hampir mirip dengan sebagian yang telah diuraikan, berprestasi, etos kerjanya baik, pribadinya menyenangkan hanya saja ketika tiada, lingkungannya tidak merasa kehilangan, kenangannya tidak begitu mendalam.
Andai saja kelompok kedua ini lebih berilmu dan bertekad mempersembahkan yang terbaik dari kehidupannya dengan tulus dan sungguh-sungguh, niscaya dia akan naik peringkatnya ke golongan yang lebih atas, yang lebih utama.
3. Karyawan / Pejabat "Mubah"
Ciri khas karyawan atau pejabat tipe ini adalah : ada dan tiadanya sama saja.
Sungguh menyedihkan memang menjadi manusia mubadzir seperti ini, kehadirannya tak membawa arti apapun baik manfaat maupun mudharat, dan kepergiannya pun tak terasa kehilangan.
Karyawan tipe ini adalah orang yang tidak mempunyai motivasi, asal-asalan saja, asal kerja, asal ada, tidak memikirkan kualitas, prestasi, kemajuan, perbaikan dan hal produktiflainnya. Sehingga kehidupannya pun tidak menarik, datar-datar saja.
Sungguh menyedihkan memang jika hidup yang sekali-kalinya ini tak bermakna. Harus segera dipelajarilatar belakang dan penyebabnya, andaikata bisa dimotivasi dengan kursus, pelatihan, rotasi kerja, mudah-mudahan bisa meningkat semangatnya.
4. Karyawan / Pejabat "Makruh"
Ciri dari karyawan dan pejabat kelompok ini adalah : adanya menimbulkan masalah tiadanya tidak menjadi masalah.
Bila dia ada di kantor akan mengganggu kinerja dan suasana walaupun tidak sampai menimbulkan kerugian besar, setidaknya membuat suasana tidak nyaman dan kenyamanan kerjaserta kinerja yang baik dapat terwujud bila ia tidak ada.
Misalkan dari penampilan dan kebersihan badannya mengganggu, kalau bicara banyak kesia-siaan, kalau diberi tugas dan pekerjaan selain tidak tuntas, tidak memuaskan juga mengganggu kinerja karyawan lainnya.
5. Karyawan / Pejabat "Haram"
Ciri khas dari kelompok ini adalah : kehadirannya sangat merugikan dan ketiadaannya sangat diharapkan karena menguntungkan.
Orang tipe ini adalah manusia termalang dan terhina karena sangat dirindukan "ketiadaannya". Tentu saja semua ini adalah karena buah perilakunya sendiri, tiada perbuatan yang tidak kembali kepada dirinya sendiri.
Akhlaknya sangat buruk bagai penyakit kronis yang bisa menjalar. Sering memfinah, mengadu domba, suka membual, tidak amanah, serakah, tamak, sangat tidak disiplin, pekerjaannya tidak pernah jelas ujungnya, bukan menyelesaikan pekerjaan malah sebaliknya menjadi pembuat masalah. Pendek kata di adalah "trouble maker".
Silahkan anda renungkan, kita termasuk kategori yang mana...?
Semoga semua ini menjadi bahan renungan agar hidup yang hanya sekali ini kita bisa merobah diri dan mempersembahkan yang terbaik dan yang bermanfaat bagi dunia dan akhirat nanti. Jadilah manusia yang "wajib ada". Semoga!
Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info